Milenial Indonesia Dukung Indonesia Melek Digital

Dok. Direktur Milenial Indonesia Sureza Suliaman (ist)

SERANG | Direktur Milenial Indonesia Sureza Sulaiman mendukung upaya pemerintah melihat potensi yang besar di sektor teknologi digital dengan melakukan akselerasi peningkatan literasi digital nasional yang resmi diluncurkan oleh Presiden Jokowi di 16 TV Nasional, Kamis 20 Mei 2021.


Menurutnya, peningkatan kompetensi literasi digital secara gratis yang digalakkan pemerintah begitu urgen dan merupakan sebuah langkah yang tepat mengingat kita memasuki era 4.0.


Ia menyebut, tantangan di era 4.0 anak muda dituntut banyak berkolaborasi dengan teknologi dan digital, sangat perlu kiranya bekal yang cukup bagi generasi milenial mendapatkan literasi yang tepat dalam menghadapi zaman.


"Kompetensi literasi digital yang digalakkan pemerintah merupakan sebuah langkah yang tepat mengingat kita memasuki era 4.0. Seperti yang kita tahu di era 4.0 anak muda dituntut banyak berkolaborasi dengan teknologi dan digital," ujar Reza.


Sureza Sulaiman menuturkan ada beberapa komponen yang harus di bangun untuk mendukung goal tersebut, antara lain etika bermedia digital dan cakap bermedia digital sesuai dengan empat pilar media digital yang disampaikan oleh Johny G Plate Menkominfo. 


"Masih banyak sekali permasalahan yang kita hadapi di ruang digital, mulai cyberbullying, trolling, doxing, radikalisme, hoax, penipuan, dan khususnya perlindungan data pribadi penggunanya," tutur Sureza.


(Red)

Post a Comment

0 Comments