Jalankan Aturan Pemerintah, Pengelola Waterpark Binuang Gelar Pelatihan dan Sosialisasi Penerapan Prokes

Dok. Pengelola Waterpark Binuang Gelar Pelatihan Penerapan Prokes (stc)

SERANG | Dalam rangka mejalankan aturan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, pengelola Waterpark Binuang menggelar pelatihan terhadap seluruh keryawan, sekaligus mensosialisasikan tentang penerapan protokol kesehatan, Jum'at (4/6/2021).


Pada kegiatan tersebut, turut hadiri satgas gugus tugas Kecamatan Binuang yang didampingi oleh Danramil 0226/Carenang, Kapolsek Carenang dan jajaran Muspika Kecamatan Binuang.


Dalam sambutannya pengelola Waterpark Binuang, Yudi Sahrial mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menegakkan protokol kesehatan untuk karyawan Warterpark Binuang, tentunya sesuai anjuran pemerintah untuk selalu merapkan prokes terutama 3M dulu. 


Lanjut Yudi menjelaskan, bahwa pertemuan ini adalah tindak lanjut bahwa pihaknya akan mengirimkan 3 orang Staf Waterpark Binuang untuk mengikuti pelatihan, baik dari sisi prokes maupun P3K.


"Oleh karena itu atas dukungan dari semua pihak terutama dari Muspika Kecamatan Binuang untuk melakukan pelatihan, maka kami akan ikutkan semua karyawan disini," jelasnya.


Dan untuk tujuan dibukanya Watrerpark, Yudi menambahkan, sebagai wujud mebuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat bahkan dengan tidak menggunakan kualifikasi seperti ijazah dll.


"Saya ingin memperkerjakan dan memberikan nilai dampak ekonomi untuk keluarga, dan masyakat sekitar," tambahnya. 


Sementara itu, Camat Binuang H. Safrudin, sangat mengapresiasi adanya Waterpark Binuang di wilayahnya, karena kata Safrudin, dengan adanya Waterpark tersebut bisa mendongkrak Ekonomi masyarakat dan bisa memberdayakan pengangguran.


"Tentunya sebagai pemerintah saya mengapresiasi dengan adanya Waterpark binuang ini. Dan kehadiran Waterpark ini, tentunya bisa memberdayakan pengangguran, dan menurut laporan sudah sekitar 35 orang di pekerjakan di Waterpark ini," tukasnya.


Reporter: Zami


Post a Comment

0 Comments