Kuatkan Sinergitas, Korem 064/MY Adakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparat Pemerintah

SERANG | Dalam menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek darat menghadapi ancaman yang timbul di wilayah jajaran Korem 064/MY menggelar komunikasi sosial (komsos) bersama aparat pemerintah sejajaran Korem 064/MY, bertempat di Aula Korem 064/MY, Jl. Maulana Yusuf Kota Serang, Rabu (09/06/2021).


Kegiatan komsos tersebut dengan aparat pemerintahan yang dilaksanakan Korem 064/MY, merupakan implementasi program kerja bidang teritorial yang rutin dilaksanakan setiap persemester, mengusung Tema "Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI" dengan tujuan memelihara dan menguatkan sinergitas antara Korem 064/MY dengan aparat pemerintah dalam membantu mewujudkan pembangunan yang maju dan sejahtera, serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.


Dalam sambutannya Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,M.B.A yang dibacakan oleh Pgs. Kasrem 064/MY Kolonel Arm Arif Sjaerozi.,SIP, mengucapkan selamat datang di Makorem 064/MY dan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara sekalian, yang selama ini telah menjalin sinergitas antara TNI-AD dengan aparat pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 untuk kepentingan pertahanan negara. 


Ia menyampaikan, bahwa hal ini menjadi perhatian pemerintah untuk lebih menekankan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan di tengah-tengah masyarakat yang lebih intens, luas dan massif.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dan penerapkan Protokol Kesehatan dengan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi.


"Ini guna menekan dan menghentikan penyebaran Covid-19," jelasnya.


Danrem juga menambahkan komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang mempunyai tujuan untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bagi seluruh komponen bangsa termasuk aparat pemerintahan.


"Pembangunan tatanan demokrasi yang sedang terjadi saat ini dipengaruhi oleh dinamika kehidupan sosial sehingga perlu disikapi dan direspon oleh kita semua dengan terus berbenah diri agar tetap eksis dan mampu berperan aktif dalam semua aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tambahnya.


Selanjutnya para peserta komsos akan dibekali dengan materi diantaranya tentang kebijakan pimpinan TNI AD tahun 2021 di bidang teritorial, materi Protokol Kesehatan penanganan Covid-19 dan materi makna Bhineka Tunggal Ika, jati diri bangsa Indonesia yang sesungguhnya.


(*/Gus_Red)

Post a Comment

0 Comments