Iklan


 

Ramai Hibah 50 Juta dari Calon untuk Timses di Pilkades Pasanggrahan, LSM Gerhana Indonesia Minta Panwas Panggil yang Bersangkutan

serangtimur.co.id
Friday, June 04, 2021 | 23:33 WIB Last Updated 2021-06-04T16:33:18Z

TANGERANG | Pilkades serentak di kabupaten Tangerang telah memasuki tahapan pendaftaran pemilih, dan dalam satu bulan tepatnya tanggal 4 Juli 2021 adalah hari penentuan atau hari pencoblosan.


Berbagai macam cara dilakukan oleh setiap calon untuk meraih kemenangan di hari pemilihan, baik itu melalui tim sukses, relawan ataupun calon kepala desa langsung turun ke lapangan.


Seperti halnya yang terjadi di Pilkades Pasanggrahan kecamatan solear, dari 5 calon yang ada berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan simpati dari warga calon pemilih. Akan tetapi khususnya di Desa pasanggrahan sangat berbeda cara untuk mendapatkan simpati calon pemilih.


Seperti yang terjadi, dalam WA group Pasanggrahan adanya pernyataan dari salah seorang pendukung calon yang diduga menyebarkan kata-kata dalam WA group tersebut, bahwa Calon yang notabene adalah incumbent akan menghibahkan anggaran sebesar Rp. 50 juta rupiah kepada setiap tim pemenangan apabila incumbent memenangkan Pilkades kali ini, sehingga hal tersebut menimbulkan polemik dan menimbulkan kegaduhan di group WA.


Inuar Gumay Selaku ketua umum LSM Gerhana Indonesia, mempertanyakan apa maksud yang bersangkutan dengan pernyataannya itu. Ia menegaskan, apakah ini pernyataan resmi dari calon kades atau pernyataan pribadi.


Gumay, menambahkan yang bersangkutan paham tidak artinya, apakah anggaran itu hibah, hibah dari mana dan kalau anggaran itu dari pribadi calon, maka ini sudah termasuk dalam money politik.


"Saya meminta kepada Panwas Pilkades Pasanggrhaan untuk segera memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangannya terkait hal itu," tegasnya, Jum'at (4/6/2021).


"Apalagi dalam percakapan di WA grup Pasanggrhaan ada bahasa begini, saya atas nama Sunardi Alamat Taman Kirana Surya Blok H 28/22 RT 01/12 dengan ini menginformasikan kepada semua Tim 12 bahwa apabila calon Kades nomor urut 03 menang..beliau akan menghibahkan sebesar 50 juta  untuk semua Timses dengan Rincian 1.Tim RW dengan Suara terbanyak akan terpilih sebagai juara pertama dengan Nominal nanti akan di sesuaikan dengan Tim Pusat seterus nya dan seterusnya," tandasnya.


(*/RN_Zami)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramai Hibah 50 Juta dari Calon untuk Timses di Pilkades Pasanggrahan, LSM Gerhana Indonesia Minta Panwas Panggil yang Bersangkutan

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan