Terima Mandat Forum Wartawan Profesional Indonesia Lampung, Syahrullah Siap Jalankan Nawacita Organisasi

Dok. Syahrullah (ist)

LAMPUNG | Mendapat mandat memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Wartawan Profesional Indonesia (FW PRO 1) Lampung Syahrullah bertekat akan kembangkan kepengurusan hingga ke tingkat dewan pimpinan daerah.


Hal itu disampaikannya kepada awak media saat di konfirmasi di ruangan kerjanya yang beralamatkan di WR. Mangonsidi Pengajaran No. 201 Bandar Lampung, Jum'at (4/6/2021).


Maung Andalas nama lain dari pemegang surat mandat pembetukan kepengurusan baik di tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota di Sang Bumi Khua Jukhai ini mengatakan, untuk saat ini selain dari kepengurusan DPW Provinsi Lampung dua kabupaten yakni Tanggamus dan Way Kanan telah menyampaikan susunan kepengurusan Ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) FW PRO 1.


"Alhamdulillah, secara estafet kepengurusan FW PRO 1 di wilayah Lampung sudah di sampaikan kepengurusan DPN. Dengan semangat mengedepankan awak media yang berprofesi, kami siap berkiprah dan berkarya untuk Negara Indonesia," jelasnya.


Ia menambahkan, dengan telah terbitnya SK KEMENKUM HAM RI FW PRO 1, bersama rekan-rekan sejawatnya di Lampung akan laksanakan sesuai AD/ART FW PRO 1 dan Undang-Undang Pers serta Undang-Undang ITE dengan mengedepan kode etik jurnalistik secara profesional dan bermartabat.


"Berdasarkan SK KEMENKUM HAM RI yang telah di terbitkan untuk FW PRO 1, maka kami akan laksanakan sesuai dengan perundang-undangan pers, dan bekerja secara profesional dan martabat dalam menjalankan tugas insan pers," tegas bakal Ketua PW PRO 1 Lampung.


Syahrul berharap dengan kehadiran lembaga profesi FW PRO 1 ini dapat di terima di semua kalangan dan dapat mejalin hubungan secara humanis dalam bentuk kerja sama untuk saling memberi informasi publikasi sebagai salah satu corong penyampaian  informasi terupadate, dalam segala hal.


"Semoga kehadiran FW PRO 1 dapat di terima semua kalangan dan kabupaten/kota lainnya dapat segera ikut serta membentuk DPD FW PRO 1 di daerah masing-masing dan menjadikan lembaga profesi ini sebagai ajang meningkat prertasi dalam menjalankan insan pers," harapnya.


Ia kembali menegaskan, agar setiap kepengurusan dan anggota FW PRO 1 dapat mengedepankan profesi dan prestasi dalam menjalankan tugas jurnalistik sehingga marwah FW PRO 1 dapat berjalan sesuai nawacita dewan pendiri ketua umum DPN FW PRO 1 ZULFIKAR TAHER, sebagai salah satu lembaga profesi yang bermartabat, diperhitungkan dan di segani dalam menyuguhkan informasi publik yang berimbang dan lugas.


"Saya berharap semua jajaran kepengurusan FW PRO 1 baik di tingkatan DPW dan DPD dapat menjalan lembaga profesi ini sesuai nawacita dewan pendiri ketua umum DPN FW PRO 1 ZULFIKAR TAHER, sebagai salah satu lembaga profesi yang bermartabat, diperhitungkan dan di segani dalam menyuguhkan informasi publik yang berimbang dan lugas," tandasnya.


Koresponden: Muhaidin

Post a Comment

0 Comments