Dikonfirmasi Pekerjaan Rekontruksi Jalan Desa Undar-Andir, Mandor : Ngapain Tanya Anggaran

SERANG | Pekerjaan rekontruksi jalan Desa Undar Andir, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang yang sedang di kerjakan oleh CV. Tiga Rejeki Bersaudara, pelaksana proyek terkesan enggan dikonfirmasi perihal anggaran pekerjaan tersebut.


Dihubungi via telepon seluler Mbih mengatakan jika pekerjaan itu dengan panjang volume 285 meter. Namun saat ditanya berapa nilai anggaran dari pekerjaan itu, dirinya tidak menyebutkan berapa anggaranya.


"Kenapa nanya anggaran, belum tahu, saya cuman ngerjain aja," ucapnya, Rabu (14/7/2021).


Bahkan ia juga tidak mengakui jika dirinya sebagai pelaksana, namun hanya sebagai pekerja saja.


"Saya sebagai pegawai doang, untuk pelaksananya Pak Agus. Dan untuk papan informasi baru mau diambil, nggak keburu," ujarnya.


Saat ditanya soal adanya dugaan jika pekerjaan tersebut diborongkan ke masyarakat dengan nilai Rp. 10 juta hingga rampung, Mbih menyangkal jika pekerjaan tidak diborongkan.


"Itu nggaklah, ngomongnya aja itu mah, emang ada masalah ya," kilahnya.


Sementara itu, pelaksana kerja Agus, mengatakan bahwa untuk anggaran agar dilihat di papan informasi saja.


"Untuk anggaran lihat saja nanti di papan informasi, takut salah nyebut, salah koma, salah rupiah," ucapanya, melanjutkan pembicaraan via telepon dari milik Mbih.


Soal untuk pekerjaan yang diduga diborongkan, dengan nada sedikit keras Agus menyebutkan yang penting hasil pekerjaan tidak mengurangi hasil.


"Mau di borongin, mau harian, yang penting pekerjaannya tidak mengurangi. Masalah Tenaga kerja mah, mau diprokin mau harian hah, yang penting itu kesepakatan yang mau ngerjain, yang penting tidak mengurangi dalam volume pekerjaan gitu, kecuali volume pekerjaannya dikurangi," ucapannya dengan nada sedikit sinis.


"Maaf ya saya sedang berduka dulu, ada anak bupati meninggal makanya saya tidak kelapangan. Udah saling bantu bantu saja ya, udah," tandasnya.


Sebelumnya, salah satu pekerja Jabar mengatakan jika pekerjaan tersebut diborongkan sejak 4 hari lalu dengan besaran Rp. 10 juta hingga rampung.


"Ini kerjaan diborongkan ke saya, nilainya Rp. 10 juta hingga selesai," katanya.


Untuk diketahui, dalam LPSE Kabupaten Serang tertera jika pekerjaan rekonstruksi jalan Desa Undar Andir, Kecamatan Kragilan tersebut dimenangkan oleh CV. Tiga Rejeki Bersaudara dengan anggaran Rp. 270 juta.


(*/Red)

Post a Comment

0 Comments