Polres Serang Laksanakan Patroli Skala Besar dan Baksos di PPKM Level 3

SERANG | Sesuai dengan instruksi Kemendagri No 22 Tahun 2021, saat ini sudah diterapkan PPKM level 3 di Darkum Polres Serang, Sabtu (25/7/2021) malam.


Polres Serang langsung dipimpin Kapolres Serang AKBP Mariyono, melaksanakan patroli skala besar dan bakti sosial pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di masa PPKM Level 3.


Turut hadir dalam giat tersebut PJU Polres Serang, Kasat Pol PP Kabupaten Serang, Kabid Rekonstruksi dan Rehabilitas BPBD Kabupaten Serang, satu pleton siaga Polres Serang, satu pleton TNI Kodim 0602/Serang dan satu pleton Sat Pol PP Kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Mariyono, menyampaikan, patroli skala besar serta pembagian paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 ini juga diikuti polsek jajaran. Selain itu, petugas juga mengingatkan masyarakat agar wajib taat aturan pemerintah, guna mencegah penularan virus Covid-19.


Sementara, lanjut AKBP Mariyono, untuk rute patroli skala besar ini mulai dari Mako Polres Serang, Jalur Ciruas-Kragilan,-Cikande. 


"Hal ini kita lakukan agar pemberlakuan PPKM di wilayah Kabupaten Serang dapat diterapkan dengan baik oleh seluruh masyarakat. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19," tandasnya 


Ditambahkan Kasi Humas Polres Serang Iptu Dedi Jumhaedi, bahwa pelaksana kegiatan tersebut merupakan gabungan personil TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Serang.


Selain itu, kata Dedi, petugas juga membagikan 15 paket sembako yang berisi beras 5 kg, Gula Pasir 1 kg, Tepung beras 1 Bungkus, Minyak goring 1 liter, Susu Kental Manis 1 kaleng, Sarden 1 kaleng, Margarine 1 set, Kopi 1 set, teh celup 1 set, biscuit 1 kotak, dan bihun instan 5 bungkus. 

"Kita lakukan ploting anggota yang terlibat penyekatan kendaran R2 dan R4 di lima titik daerah hukum Polres Serang yaitu Pasar Ciruas, Gerbang Tol Ciujung, Pasar Tambak, Pos Carenang dan Pos Tanara," kata Dedi.


"Selain itu kami juga terus mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Serang agar selalu menggunakan masker dan prokes sesuai dengan aturan pemerintah dan anggota Polres Serang juga membagikan masker sebanyak 400 masker," imbuhnya.


(*/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments