Ambruknya Jembatan Penghubung dua Desa Antara Pamanuk-Mekarsari, Warga Minta Pemerintah Secepatnya Perbaiki

SERANG | Jembatan Goes Penghubung di dua Desa Antara Desa Pamanuk dan Desa Mekarsari, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang-Banten, ambruk diduga akibat termakan usia, pada Rabu (11/08/2021) kemarin.


Diketahi, jembatan yang biasa di lewati masyarakat ini ambruk akbiat melintasnya mobil odong-odong yang memaksa melintasi yang mengakibatkan ambruknya jembatan tersebut


Salah satu warga Kedokan Porang Sakim menceritakan kepada serangtimur.co.id, meski tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun warga masyarakat di wilayah itu menjadi terganggu. Sejumlah warga yang melewati rute tersebut harus rela menyusuri sungai.


" Saat kejadian memang tidak ada korban, tetapi warga yang jadi korban kerusakan (ambrolnya-red) jembatan, karena harus memutar jalan berkilo-kilo pasca jembatan itu ambruk," tandasnya, Kamis (12/8/2021).


Ia mengungkapkan, bahwa jembatan ini sudah hampir lapuk sekitar 15 tahun yang lalu, bahkan dulunya jembatan ini merupakan hasil pembangunan pemerintah Desa Pamanuk.


"Jembatan ini sebetulnya sudah tua karena tiang penahanan sudah keropos di tambah mobil odong-odong yang memaksa melintasi. Atas kejadian, bagaimana ketika anak-anak menghadapi sekolah? karena jembatan ini termasuk akses masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari. Saya mewakili warga lainya, meminta dengan tegas kepada pemerintah daerah agar bisa secepatnya membangun jembatan ini kembali," tegasnya.


(*/Lan_Cep)

Post a Comment

0 Comments