Jalan Berlubang di Jalan Raya Serang-Pandegalang Kerap Sebabkan Kecelakaan, Pemerintah diminta Segera Perbaiki

Ansori S
Sabtu, Agustus 07, 2021 | 00:43 WIB Last Updated 2021-08-06T17:43:18Z

SERANG | Kecelakaan lalulintas (Lakalantas-red) di Jl. Raya Serang - Pandeglang, KM 06 Pal-4 Cilentreng, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang-Banten, pada Rabu (04/08/2021) kemarin diduga akibat jalan tersebut berlubang.


Kejadian tersebut diduga akibat pengendara motor dari arah Baros menuju Kota Serang yang hendak menghindari lubang sedalam 10 Cm. Karena tidak mampu mengendalikan kendaraannya, hinga terjatuh dari sepeda motor dan terpental sejauh kurang lebih 10 meter dan mengalami luka yang cukup serius.


Menurut saksi mata, Openg, mengatakan bahwa, dalam sehari saja ada, sudah 4 pengendara sepeda motor yang terjatuh di jalan tersebut.

"Lubang di jalan itu digenangi air, nah air ini berasal dari PDAM yang bocor jadi mungkin pengedara bermotor ini mengira bahwa jalan nya itu tidak berlubang, padahal lubangnya kira-kira 10cm, apalagi pada malam hari penerangannya kan minim, tadi malam saja ada tiga 3 orang yang kecelakaan, dan pada siang hari 1 orang. Kan ini jalan Nasional banyak kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi, hari ini saja total ada 4 orang yang terjatuh, namun sudah pada dilarikan ke RSUD Serang," terangnya, Jum'at (6/8/2021).


Atas kejadian tersebut, Ketua RT 04 Tian Darwis, bersama warga Sukajaya, segera mengambil tindakan, dengan menutup lubang dengan beton secara swadaya warga.

"Kami sangat prihatin dengan adanya kecelakaan-kecelakaan yang terjadi, sehingga warga Pal-4 peduli dan menyampaikan kepihak Kelurahan untuk membuat permohonan kepada Plant SGG, dan Alhamdulillah pihak Plant SGG dapat membantu," ujarnya.


Kendati demikian, harapan dari warga, agar Pemerintah terkait dapat secepatnya memperbaiki jalan yang berlubang, sehingga tidak ada lagi korban berikutnya.


(*/Pi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Berlubang di Jalan Raya Serang-Pandegalang Kerap Sebabkan Kecelakaan, Pemerintah diminta Segera Perbaiki

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan