Oknum staf Desa Purwadadi Diduga Pungli Pembuatan Kartu BPJS Kesehatan

Foto Ilustrasi Pungli (Dok. istimewa)

SERANG | Program BPJS Kesehatan untuk warga tidak mampu di Kampung Ragas, Desa Purwodadi, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang-Banten, dalam pembuatan Kartu BPJS diduga di pungut biaya oleh oknum staf Desa. 


Salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya menjelaskan kepada serangtimur.co.id, bahwa banyak warga yang dipintai biaya dalam pembuatan kartu BPJS kesehatan itu.


"Memang benar ada pungutan Rp.10.000;. Bahkan saya yang membikin saja tidak di buatkan, dan parahnya lagi ada salah satu warga yang bahkan mengurus BPJS sendiri terus kemudian ada jawaban, ada rekomendasi dari salah satu staf Desa (Udin-red)," jelasnya, Selasa (10/8/2021).


Sementara itu saat di konfirmasi staf Desa Purwadadi Udin, dirinya menampik soal pungutan liar itu. Dirinya berdalih karena memang tidak meminta.


"Saya tidak membebankan, dan terkait pembuatan kartu BPJS Kesehatan, jika mereka ngasih, ya saya terima sebagai uang lelah," kilahnya, Kamis (12/8/2021).


lebih lanjut Udin mengatakan, untuk jumlah warga yang membuat kartu ini sekitar ada 500 orang, dan itupun jadinya secara bertahap.


"Untuk yang membuat sekarang ada 500, namun akan jadi secara bertahap," katanya.


Untuk di ketahui Pembuatan kartu BPJS Kesehatan itu tidak di kenai biaya apapun apalagi PUNGUTAN bagi warga masyarakat, dengan apa yang dilakukan oleh oknum Staf Desa Purwadadi, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang, kuat dugaan sang oknum telah melakukan tindakan PUNGLI terhadap masyarakat.


(*/Lan_Cep)

Post a Comment

0 Comments