Pemdes Gembong Berbagi Kegembiraan Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-76 dengan Berbagi Sembako dan Masker

TANGERANG | Pemerintah Desa Gembong Kecamatan Balaraja, menggelar pembagian sembako dan masker sebagai wujud kepedulian untuk warga di tengah persiapan menyambut HUT ke-76 RI pada tanggal 17 Agustus 2021.


Kepala Desa Gembong, Kecamatan Balaraja H.Nurjen mengatakan, Kegiatan ini mengangkat tema Pakaian pejuangan dan adat daerah dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.


'Dengan Nilai-nilai Kepahlawanan Kita Tingkatkan Sinergitas dengan Berbagai Elemen Masyarakat'. Ini menjadi salah satu bentuk kepedulian dan peran bersama seluruh pihak dalam mencermati permasalahan yang dihadapi masyarakat ditengah pandemi covid-19.


Kegiatan dilaksanakan di Posko PPKM level 4 Pasar Gembong dalam rangka pembagian Masker, dan sembako serta woro - woro  himbauan pedispilanan protokol kesehatan.


Ia menjelaskan, acara ini terselenggara atas kerja sama dengan unsur Kecamatan Balaraja, Polsek Balaraja, Koramil Balaraja, Personil Posko PPKM Level 4 Pasar Gembong, Ormas, Staf Desa Gembong Serta Kader PKK Desa Gembong.

"Kegiatan ini berupa pembagian sembako kepada masyarakat, dan membagikan masker kepada pengguna jalan dan masyarakat yang belanja di pasar gembong, kegiatan ini merupakan perwujudan dan kepedulian pemerintah desa gembong untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan serta kesehatan masyarakat desa gembong khususnya, umumnya kecamatan balaraja," tegasnya.


Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini tetap menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Dan diikuti oleh seluruh peserta dengan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat.


"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Satgas gugus tugas TNI dan Polri yang ikut serta membantu program Pemerintah Desa Gembong. Sumbangsih ini sebagai wujud nyata untuk kemanusiaan dan meningkatkan kualitas masyarakat," ucapnya.


Ditempat yang sama Kapolsek Balaraja, Kompol Gede Adi menambahkan, Kegiatan ini untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang ada di wilayah hukum Polsek Balaraja dan sebagai pengingat kita bahwa peringatan Hari Kemerdekaan RI mencerminkan jiwa patriotisme pahlawan kita dahulu untuk kita teruskan pada masa sekarang dengan masyarakat yang berpendidikan dan maju.


"Kegiatan berlangsung tertib dan penyerahan sembako diberikan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang dilanjutkan dengan pemberian sembako ke rumah warga yang ada di desa gembong, kecamatan balaraja," ujarnya.


(*/Noy_Red)

Post a Comment

0 Comments