Permudah Akses Masyarakat, LPM Desa Kibin dan Dirut PTU, Perbaiki Jalan Alternatif secara Swadaya

serangtimur.co.id
Wednesday, August 11, 2021 | 12:10 WIB Last Updated 2021-08-14T11:55:21Z

SERANG | Untuk mempermudah akes jalan, jajaran pemerintahan Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, melalui LPM Desa berserta masyarakat dan dibantu oleh direktur Putra Tambak Utama, secara sukarelawan memperbaiki jalan alternatif sepanjang 1,5 km secara swadaya.


Jalan samping Tol, dari arah Kampung Mudu-Ciwajik ini kerap diketahui kerap dilalui oleh masyarakat untuk beraktifitas, terutama bagi para pekerja, dengan inisitif bersama, ahkirnya jalan tersebut secara swadaya diperbaiki.


"Ini jalan alternatif, yang tentunya sangat dibutuhkan masyarakat. Hasil inisiasi segenap pemerintah Desa Kibin, melalui Ketua LPM Desa dan pengusaha Muda Kang Dedi Rosdiadi selaku dirut PTU, hari ini jalan kita mulai perbaiki jalan ini agar layak untuk dilalui," kata Samsyudin, saat ditemui dilokasi, Rabu (11/8/2021).

Pria yang saat ini kembali mencalonkan diri sebagai Kades Kibin ini juga meharapkan, jika pembangunan jalan alternatif ini dapat bermanfaat bagi masyarakat secara luas, sehingga bisa mempermudah aktifitas masyarakat, baik masyarakat Desa Kibin maupun masyarakat lainya.


"Saya berharap, pihak perusahaan yang ada di Desa Kibin, juga bisa ikut serta membatu kegiatan ini, yang mana para karyawan sekitar perusahaan yang ada di Desa Kibin banyak melintasi jalan ini," ujarnya.


Samsyudin mengungkapkan, jika jalan yang saat ini diperbaiki, masih berstataus milik perushaan dan masih dalam proses upaya peningkatan, untuk menjadi jalan milik Desa agar bisa dibangun oleh pemerintah.

"Untuk saat ini Pemeritah Desa sedang berupaya untuk meningkatan jalan tersebut, supaya bisa dijadikan aset Desa, karena selama ini masih hak milik perusahaan. Makanya itu kami garap secara sukarelawan dan swadaya masyarakat, yang di inisiasi oleh ketua LPM Desa Kibin dan kang Dedi Rosdiadi selaku Dirut PTU," tandasnya.



"Dan bisa kita rasakan bersama, bahwa jalan tersebut adalah jalan alternatif yang banyak sekali di lalui oleh karyawan. Pastinya jalan ini dapat bermanfat untuk masyarakat secara luas," tutupnya.


(*/Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Permudah Akses Masyarakat, LPM Desa Kibin dan Dirut PTU, Perbaiki Jalan Alternatif secara Swadaya

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan