Polres Serang Gelar Apel Persiapan Pengamanan Kunker Wakil Presiden RI di Ponpes An Nawawi Tanara

SERANG | Jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan giat apel dalam Rangka persiapan pengamanan kedatangan Wakil Presiden RI Ke Ponpes An Nawawi Tanara guna meninjau serbuan vaksinasi, Kamis (19/8/2021).


Sebanyak 144 personil Polres Serang melaksanakan apel, PAM VVIP Kunjungan kerja Wakil Presiden RI, di Lapangan Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara.


Apel persiapan pengamanan di pimpin langsung Kapolres Serang AKBP Yudha Satria S.H. S.I.K dan dihadiri Wakapolres Serang, Kompol Feby Haryanto SH., S.Ik., M.Ik, para Kapolsek jajaran Polres Serang, Kabagops Polres Serang, Kasat Lantas Polres Serang, Kasat Binmas Polres Serang, Kasatintelkam Polres Serang, Kasi Propam Polres Serang, 1 Pleton Dit Samapta Polda Banten, 1 Pleton Sat Samapta dan Gabungan Anggota Polsek jajaran Polres Serang, dan Personil Unit 1 Sat Intelkam Polres Serang


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka pengamanan Kunker Wapres RI Kh. Ma'ruf Amin ke Banten. 


"Ada 100 Personel Anggota dari Polres Serang diturunkan untuk melakukan pengamanan," kata AKBP Yudha.


Kapolres Serang berharap anggota pengamanan yang bertugas harus memahami betul cara bertindak di lapangan, serta mengetahui lokasi pengamanan masing-masing yang sudah di ploting Kabagops Polres Serang.


"Setelah pelaksanaan apel agar anggota segera menempati lokasi pengamanan masing-masing yang telah ditentukan. Mari amankan lokasi dengan baik," tegas AKBP Yudha Satria.


Untuk diketahui, ada lima lokasi yang di kunjungi Wakil Presiden RI dalam kunjungan kerja menijau serbuan vaksin, diantaranya:


1. Aula Utama Ponpes An Nawawi diperuntukkan untuk pelaksanaan vaksinasi Masyarakat Umum dengan kapasitas 150 Orang.


2. Halaman Asrama Putri diperuntukkan untuk pelaksanaan vaksinasi Santriwati dengan kapasitas 75 Orang.


3. Gor Tanara diperuntukkan untuk pelaksanaan vaksinasi Santri dengan kapasitas sebanyak 75 Orang.


4. Halaman parkir depan Ponpes diperuntukkan untuk proses pendaftaran masyarakat umum yang akan melaksanakan vaksinasi dengan Kapisatas 100 Orang.


5. Halaman parkir dalam Ponpes diperuntukkan untuk proses pendaftaran vaksinasi masyarakat umum guna menghindari terjadinya penumpukan massa/kerumunan dengan Kapisatas 100 Orang.


Kapolres menghimbau, seluruh anggota agar peka terhadap situasi, apabila terdapat hal-hal yang mencurigakan agar anggota dilokasi pengamanan peka, antisipasi adanya kejadian yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.


AKBP Yudha Satria berharap jadilah anggota Polri khususnya Polres Serang menjadi teladan ditengah masyarakat.


(*/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments