• Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    terkini

    Bupati Serang Minta KPPI Turun ke Masyarakat Beri Pemahaman Politik

    serangtimur.co.id
    Wednesday, September 29, 2021, Wednesday, September 29, 2021 WIB Last Updated 2021-09-29T12:17:01Z
    Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (Dok. istimewa)

    SERANG | Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta kepada Jajaran Pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Serang turun ke masyarakat. Hal itu bertujuan untuk memberikan pemahaman-pemahaman kepada kaum perempuan untuk mau berkiprah di dunia politik.


    "Jadi supaya kaum perempuan punya pemahaman yang utuh, pemahaman yang baik tentang politik, dan juga mereka diberikan cara atau strategi-strategi untuk bisa duduk di legislatif," ujar Tatu kepada wartawan usai menghadiri Penguatan Kapasitas KPPI dan Pelantikan Pengurus KPPI Kabupaten Serang periode 2021-2026 di Aula Tb. Suwandi Setda Kabupaten Serang pada Rabu, 29 September 2021.


    "Dan juga bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan izin terutama para suami, karena kami ini kaum perempuan yang berkiprah di politik ini tidak bisa terlepas dari izin suami," ungkap Tatu.


    Jadi lebih jelasnya, sebut Tatu, kaum perempuan harus saling sering bagaimana caranya untuk tidak melepas tanggung jawab selaku perempuan, seorang istri, dan sebagai seorang ibu.


    "Seorang ibu ketika melaksanakan tugas di rumah dengan baik, Insya Allah itu dapat izin dari suami. Ini sering pengalaman, ini di perlukan dan jajaran pengurus KPPI Kabupaten Serang saya harapkan turun bersinegri dengan dinas terkait Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A)," ajaknya.


    Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya pelantikan KPPI Kabupaten Serang Tatu berharap banyak terutama pihaknya selaku ekskutif juga mewakili kaum perempuan.


    "Kita masih punya PR besar untuk para kaum perempuan yang duduk di legislatif masih jauh dari target baru 14 persen, masih kurang, baru delapan orang," katanya. 


    Jumlah tersebut, sebut Ketua Partai Golkar Provinsi Banten ini masih jauh dibawah target yang diberikan kuota sebanyak 30 persen keterwakilan perempuan.


    "Saya selaku ketua partai sangat merasakan itu ketika meminta kaum perempuan di calonkan sebagai calon legislatif sulit mendapat target 30 persen, mereka rata-rata tidak mendapatkan izin dari suami," papar Tatu.


    Diketahui, Ketua dan Pengurus KPPI Kabupaten Serang dilantik oleh Ketua KPPI Provinsi Banten, Encop Sofia. Hadir juga pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum, Kepala DKBP3A Kabupaten Serang, Tarkul Wasyit, dan perwakilan DKBP3A Provinsi Banten.


    Ketua KPPI Kabupaten Serang, Maryani berterima kasih atas kepercayaan KPPI Provinsi Banten menjadi pimpinan di Kabupaten Serang.


    "Tentunya ini menjadi kebanggaan kami sebagai perempuan, karena perempuan mempunyai potensi tinggi untuk mewarnai politik Indonesia khususnya di Kabupaten Serang untuk 2024 mendatang," ujarnya.


    Maryani memastikan, jika KPPI Kabupaten Serang sangat mendukung kegiatan kaum perempuan di setiap tingkat RT dan RW yang mana selanjutnya akan ditingkatkan untuk bias masuk struktur KPPI.


    "Mudah-mudahan juga masuk perlemen di 2024  mendatang, karena kaum perempuan Kabupaten Serang masih 15 persen, ini PR kami untuk memenuhi target kuota 30 persen keterwakilan perempuan," tegas politisi Partai Golkar ini.


    (*/Ansori)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bupati Serang Minta KPPI Turun ke Masyarakat Beri Pemahaman Politik

    No comments:

    Post a Comment

    Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

    Popular Posts

    Iklan

    Close x