Cek Prokes, Satgas Ops Bina Kusuma Maung Polres Serang Datangi Sekolah-sekolah

serangtimur.co.id
Senin, September 27, 2021 | 14:48 WIB Last Updated 2021-09-27T07:48:50Z

SERANG | Dalam rangka pelaksanaan Ops Bina Kusuma Maung II tahun 2021 yang ke 11, Jajaran Polres Serang Polda Banten mendatangi sekolah-sekolah guna memastikan PTMT berjalan sesuai aturan Prokes.


"Samabang yang kami lakukan untuk memberikan hjimbauan Prokes kepada siswa dan siswi pelajar dari tingkat SD dan SMP serta pengecekan Prokes dengan adanya pembelajaran Tatap Muka Terbatas agar tidak terjadi cluster baru dilingkungan sekolah," kata Kasat Binmas Polres Serang AKP Bhakti Yasa Saputri, Senin (27/9/2021).


Bhakti mengatakan, bahwa pihaknya bersama satgas Ops Bina Kusuma Muang II Polres Serang hari ini melakukan kunjungan dan pengecekan di SD 1 Kragilan dan SMP 1 Kragilan.


"Kita lakukan pengecekan Prokes di lingkungan Sekolah, sambang dan tatap muka dengan kepala sekolah dan dewan Guru terkait Kepatuhan Prokes dari Pihak Sekolah ataupun para siswa/pelajar dengan mematuhi 5M, arahan terkait 5M dan berlakunya PPKM level 2 di wilayah kabupaten serang dengan adanya pembelajaran Tatap Muka Terbatas dilingkungan sekolah Khususnya tingkat sekolah SD dan SMP," ujranya.


Sementara itu, lanjut AKP Bhakti, untuk pembinaan dan arahan kepada para pelajar agar tidak timbul cluster baru di lingkungan sekolah serta menyampaikan 4 Pilar Kebangsaaan yang harus diketahui dan dipahami oleh para pelajar.


"Kita juga sampaikan apa itu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, sehingga para pelajar ini bisa memahami dan terhindar dari hal-hal yang buruk," imbunya.


AKP Bhaktu juga beharap agar lingkungan sekolah dapat mematuhi prokes dan aturan Penerapan PPKM level 2 guna mencegah/menekan penyebaran/penularan covid-19 di daerah hukum Polres Serang.


(*/Red)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Prokes, Satgas Ops Bina Kusuma Maung Polres Serang Datangi Sekolah-sekolah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan