Gelar Pengamanan, Polsek Cisoka Dukung Pelaksanaan Vaksinasi FKPM dengan Dokpol Polda Banten

serangtimur.co.id
Rabu, September 01, 2021 | 23:08 WIB Last Updated 2021-09-01T16:08:30Z

TANGERANG | Polsek Cisoka melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada masyarakat, Polda Banten dan jajaran menggelar Vaksinasi dengan target 19.500 per hari dalam rangka mensukseskan program percepatan Vaksinasi di GSG Budi Mulia Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang wilayah hukum Polda Banten, Selasa (1/9/2021). 


Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman, SH menjelaskan bahwa, kegiatan pengamanan dan monitoring dilaksanakan guna memastikan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar.


"Mari kita bersama-sama mengsukseskan Vaksinasi Covid-19, dan semoga vaksin ini sangat bermanfaat untuk kita semua agar terhindar dari penyebaran Covid -19," pungkasnya.


Kegiatan vaksinasi tersebut langsung mendapat pengamanan dari Polsek Cisoka bersama anggota sekaligus monitoring kegiatan vaksinasi.


"Vaksinasi sangat penting disamping menjaga daya tahan tubuh, kita perlu tetap menerapkan protokol kesehatan, baik selama menunggu giliran untuk divaksin maupun setelah mendapatkan vaksin. Sebisa mungkin juga hindari bepergian ke luar rumah atau berkumpul dengan orang banyak," kata Kapolsek Cisoka.


Vaksin Covid-19 diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat.

"Kami bersama anggota Polsek Cisoka hadir untuk monitoring dan pengamanan jalannya kegiatan vaksinasi kepada tenaga kesehatan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, sehingga kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.


Kabid Dokes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo menyampaikan bahwa hingga Selasa tanggal 31 Agustus 2021 sudah tersalurkan 211.396 vaksin kepada masyarakat. 


"Dari ketersediaan vaksin 230.000, sampai hingga saat ini sisa 28.404 vaksin dosis 2, dan sudah tersalurkan sebanyak 211.396 vaksin kepada masyarakat yang ada di Provinsi Banten," ujar Agung Widodo. 


Lanjut, dr. Agung Widodo menambahkan titik titik lokasi gerai vaksinasi yang ada di wilayah hukum Polda Banten diantaranya berlokasi di GSG Budi Mulia Munjul Solear Tangerang sebanyak 750 dosis.


Sementara itu, Dirbinmas  Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh.


Ditempat yang sama, Ketua FKPM Banten Hari Santoso SH, mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut di Vaksin dan Menambah Herd Immunity.


"Kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten mari kita dukung program pemerintah tentang percepatan Vaksinasi ini, karena dengan di Vaksin dapat mencegah penularan Virus Covid-19," ucapnya.


"Dan dengan di Vaksin kita turut serta membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia," tutup Ketua FKPM Banten.


(*/Redaksi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Pengamanan, Polsek Cisoka Dukung Pelaksanaan Vaksinasi FKPM dengan Dokpol Polda Banten

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan