Hadiri Dialog Kerukunan Tokoh Lintas Agama, Bidkum Polda Banten Ajak Bersinegi Jaga Kamtibmas

SERANG | Bidang Hukum Polda Banten hadiri kegiatan Dialog Kerukunan Tokoh Agama/Masyarakat Lintas Agama tahun 2021 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Jayakarta, Anyer, kabupaten Serang, Selasa (7/9/21).


Dalam kesempatan ini, Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Achmad Yudi yang diwakili oleh Kasubbidsunluhkum Bidkum Polda Banten AKBP Iin Fauzi berkesempatan menjadi narasumber.


Dalam kesempatan dialog tersebut, pihaknya mengajak tokoh agama (masyarakat) untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Banten, sesuai dengan visi dan misi Kapolri dan Kapolda Banten.


Ia juga mengajak, tokoh agama dan masyarakat untuk bekerjasama melaksanakan kegiatan yang bersifat kemasyarakatan, di situlah sinergitas antara Polisi dengan tokoh masyarakat tokoh agama dan Ulama Umaro terjalin dengan baik untuk menciptakan masyarakat yang damai, aman dan tentram.


"Ayo kita bareng-bareng antara lintas agama, semuanya. Ayo kita jaga Banten agar Banten kondusif. Bantu Polisi agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Sampaikan kepada umat masing-masing untuk tidak terprovokasi oleh hoax-hoax yang ada, agar solidaritas antara umat beragama tetap terjaga, terjalin dengan baik sesuai visi dan misi bapak Kapolri dan bapak Kapolda Banten," tandasnya.


Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, tokoh agama Islam, Katolik, Protestan, Hindu dan budha serta tokoh masyarakat lainnya. 


(*/Red)

Post a Comment

0 Comments