Iklan


 

Lepas Atlet untuk Ikuti PON ke-20 Papua, Wali Kota Serang: Pulang Harus Bawah Medali Emas

serangtimur.co.id
Friday, September 17, 2021 | 17:49 WIB Last Updated 2021-09-17T10:49:25Z

SERANG | Wali Kota Serang Syafrudin berharap, atlet Kota Serang yang berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) - Penyelenggara Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-20 yang dilaksanakan di Papua meraih medali emas. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Serang Syafrudin saat melepas atlet dan official asal Kota Serang di Puspemkot Serang.


Dikrtahui bahwa, Provinsi Banten mengirimi sekira 300 orang atlet untuk mengikuti perhelatan ini dan Kota Serang sendiri mengirimi sebanyak 53 orang atlet dan official sebanyak 32 orang dengan jumlah 85 orang yang berangkat.


"Kalau kita (Kota Serang) tidak ada prestasinya tidak mungkin ikut PON ke-20 ini, bahkan atlet dari Kota Serang paling banyak mewakili Provinsi Banten. Makannya saya berharap pulang dari Papua memperoleh juara dan membawah medali emas," ungkap Wali Kota Serang, Jum'at (17/9/2021).


Ketua Koni Kota Serang Deni Arisandi mengatakan bahwa untuk perhelatan PON ke-20 di Papua, kontingen Kota Serang paling banyak mengirimkan atlit untuk mewakili Banten dibandingkan dari 8 Kabupaten/kota lainya.


"Seperti biasa kontingen kota serang yang terbanyak 53 atlit sisanya official dan mekanik, dari kabupaten kota lainya, nanti akan ikut 37 cabor dari 60 cabor yang di lombakan," katanya.


Untuk target medali, dijelaskan Deni Arisandi, masih mengaku medali yang didapat dari PON Jabar yakni 7 medali emas yang di sabet oleh atlit Kota Serang yang mewakili Provinsi Banten.


"Yang paling utama target kita mengacu di PON Jabar dari 11 medali emas, 7 emas dari Banten, yang sekarang masih ikut di pertandingkan, Lari, gulat dan Hero sport itu yang jadi andalan Banten dan kota serang," paparnya.


Atlit Kota Serang, yang mendapat juara dunia Angkat Besi Uzbekistan Rizky Juniasyah menjadi keoptimisan Cabang olahraga yang ditargetkan mendapatkan emas di PON ke-20 Papua.


"Dan sekarang mudah-mudahan kita punya angkat berat yang masuk juara dunia," ucapnya.


Untuk pemberangkatan atlit akan dijadikan empat keloter sesuai titik lokasi perlombaan di PON ke-20 Papua, seperti Jayapura, Mimika dan Maraouke.


"Pemberangkatan beda yang pasti pembukaan tanggal 2 tapi sebelumnya ada yang bertanding, ada 4 kloter pertandingan ada di Jayapura, Mimika dan Maraouke," katanya.


Dari 53 atlit Kota Serang yang mengikuti PON Papua, mewakili Pemerintah Provinsi Banten, Pemkot Serang siapkan bonus untuk atlit yang berhasil membawa medali emas.


"Untuk bonus yang dapat medali soal bonus ini lagi dibicarakan oleh Pemkot Serang karena punya kewenangan Pemkot Serang, biasanya paling besar bonus itu Kota Serang kemarin itu yang dapet emas dapat bonus Rp 20 juta waktu PON Jabar," jelasnya.


(*/Akbar)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lepas Atlet untuk Ikuti PON ke-20 Papua, Wali Kota Serang: Pulang Harus Bawah Medali Emas

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan