Polsek Carenang Laksanakan Pengamanan Vaksin Tahap I dan II untuk Disabilitas dan Umum

serangtimur.co.id
Selasa, September 28, 2021 | 20:43 WIB Last Updated 2021-09-28T13:43:02Z

SERANG | Guna mendukung program percepatan vaksinasi Nasional yang di Gelar oleh Pemerintah, Polsek Carenang Polres Serang Polda Banten melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi covid-19 di MA dan MTs Manbaussalam dan halaman PKM Carenang, Selasa (28/9/2021).


Kapolsek Carenang Iptu Samsul Fuad mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Carenang dalam rangka membantu kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap I dan  II terhadap pendamping disabilitas, anak remaja dan masyarakat umum wilayah Kecamatan Carenang.


"Ya hari ini, pihak PKM Carenang menggelar vaksinisasi di MA dan MTS  Manbaussalam serta di halaman Puskesmas Carenang," kata Iptu Samsul.


Iptu Samsul mengatakan, vaksinasi yang digelar yakni tahap I dan II terhadap pendamping disabilitas, anak remaja dan masyarakat umum, khususnya di Kecamatan Carenang.


"Untuk jumlah keseluruhan pendaftaran (screening) sebanyak 383 orang. Namun karena ada 7 orang yang pending jadi total yang berhasil di Vaksin sebayak 376 orang," ujarnya.


Samsul mengungkapkan, pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Carenang bersama unsur TNI yang melaksanakan membantu pengamanan, agar tidak terjadi kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.


"Kita atur antrian dan jaga jarak pada setiap peserta vaksin. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan melanggar prokes," ungkapnya.


Kapolsek juga berpesan kepada warga masyarakat yang telah menjalani vaksinisasi agar tetap menjaga kesehatan dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat mencegah penyebaran mata rantai Covid-19.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Carenang dr. Ade Rahma Dwiyati menjelaskan, bahwa yang akan di vaksin adalah pendamping disabilitas, anak remaja dan masyarakat umum yang sudah dinyatakan uji screening.


Sedangkan untuk kriteria orang yang tidak dilakukan vaksinasi adalah pendamping disabilitas, anak remaja dan masyarakat umum yang sudah pernah dinyatakan positif Covid-19, atau sedang sakit dan memiliki penyakit bawaan.


(*/redaksi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Carenang Laksanakan Pengamanan Vaksin Tahap I dan II untuk Disabilitas dan Umum

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan