• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Wakapolres Serang Hadiri Kegiatan Baksos Penanaman 2000 Bibit Pohon Mangga di Tanara

    serangtimur.co.id
    Thursday, September 30, 2021, Thursday, September 30, 2021 WIB Last Updated 2021-09-30T06:02:33Z

    SERANG | Wakapolres Serang Polda Banten Kompol Feby Harianto, menghadiri baksos penanaman bibit pohon mangga, panen raya padi di Kecamatan Tanara dan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Kamis (30/9/2021).


    Dalam kegiatan tersebut nampak hadir Danrem 064/MY, Kasiops Korem 064/MY, Kasiter Korem 064/MY, Bupati Serang, Dandim 0602/Serang, Wakapolres Serang, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Serang, Kadis Pertanian Kabupaten Serang, Kadnkes Kabupaten Serang, Kapolsek Tanara, Camat Tanara dan perwakilan Kepala Desa Se- Kecamatan Tanara dan Kecamatan Tirtayasa. 


    Pada kesempatan itu, Bupati Serang Hj.Ratu Tatu Chasanah, menyampaikan, bahwa hingga dengan saat ini, untuk Covid-19 di kabupaten Serang sudah mulai masuk zona Hijau, sehingga kita bisa berkumpul disini dalam kegiatan penanaman pohon mangga.


    "Sekitar 20.000 batang pohon mangga ini akan ditanam di 2 kecamatan yaitu kecamatanTanara dan Tirtayasa. Dan semoga Zona Serang Utara ini bisa menjadi sentra mangga Di Provinsi Banten dan bisa menyamai mangga yang di Indramayu," kata Tatu.


    Lanjut Tatu, terkait revitalisasi sungai Ciujung lama sekarang lagi proses pembuatan, semoga pengerjaannya cepat selesai agar masyarakat sekitar bisa segera memanfaatkannya.


    Sementara, lanjut Bupati Serang, untuk di Tanara ini khususnya dan umunya zona Serang Utara selain potensi pertanian padi ada juga budidaya tambak udang,garam, bandeng dan ada juga budidaya rumput laut yang di ekspor ke luar negeri.


    Dan terkait pembangunan di Kabupaten Serang ini, Tatu juga mohon arahan dan dukungannya kepada Danrem 064 MY/Serang.

     

    Sementara itu, Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto S.sos., M.M., mengatakan, bahwa kegiatan penanaman pohon mangga ini isntruksi langsung dari Wapres KH. Ma'ruf Amin agar Serang Utara ini menjadi sentra mangga seperti di Indramayu.


    "Adapun Jumlah pohon mangga ini sebanyak 2000 batang dengan bibit yang terbaik dan berasal dari BandungJawa barat. Dan semoga tanaman mangga ini dapat tumbuh subur di wilayah kita ini dan nantinya Kecamatan Tanara akan menjadi sentra buah mangga terbaik," ucap Danrem.


    Danrem menambahkan, jika dilihat dari cuaca geografis di Tanara dan di Indramayu hampir sama maka dari itu semoga harapan kita semua tercapai.


    "Jadi, tujuan kita menanam pohon mangga tanggal 30 September 2021di Tanara ini dikarenakan di wilayah kita nanti biasanya menjelang akhir Tahun sudah masuk musim penghujan semoga tanaman kita dapat tumbuh subur," ujarnya.


    "Dan di Serang Utara sekarang sudah ada wisata religi dan wisata pesisir semoga dengan Penanaman mangga ini menjadi wisata buah mangga," tutupnya.


    Sementara itu, Tokoh masyarakat setempat H. Amin, mewakili tokoh masyarakat Tanara mengucapkan terima kasih atas dukungan para hadirin sekalian terkait program penanam pohon mangga di ponpes An Nawawi Tanara. Adapun Penanaman pohon mangga ini di inisiatif Langsung oleh Wapres dan Danrem Serang 064 MY/Serang.


    "Semoga amal ibadah kita semua yang hadir disini diliapat gandakan atas terselenggaranya kegiatan penanaman Pohon Mangga ini," tukasnya.


    Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, Dandrem 064/MY dan Bupati Serang serta muspida lainnya melakukan penanaman Pohon secara simbolis di lingkungan Ponpes An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang, dan di lanjutkan dengan peninjauan panen raya padi di Desa Tanara Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang.


    (*/Redaksi)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wakapolres Serang Hadiri Kegiatan Baksos Penanaman 2000 Bibit Pohon Mangga di Tanara

    No comments:

    Post a Comment

    Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

    Iklan

    Close x