• Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    terkini

    Cegah Covid-19, Gebyar Vaksin 2000 Dosis di Selenggarakan di Kecamatan Carenang

    serangtimur.co.id
    Tuesday, October 12, 2021, Tuesday, October 12, 2021 WIB Last Updated 2021-10-12T11:41:30Z
    Gebyar Vaksinasi 2000 dosis I di Kecamatan Carenang (Dok. Nurlan/stc)

    SERANG | Gebyar Vaksinasi tahap I sebanyak 2000 dosis yang di selenggarakan Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang-Banten dalam rangka mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi Nasional Covid-19 yang bekerjasama dengan Puskesmas Carenang dan TNI-Polri, Selasa (12/10/2021).


    Sebanyak 2000 dosis dengan peserta 2000 dari 8 Desa se-Kecamatan Carenang yang melakukan vaksinasi di halaman Kecamatan Carenang pada tahap I untuk masyarakat umum.


    Seperti yang dikatakan Camat Carenang Samsuri S.E untuk vaksinasi tahap I sebanyak 2000 dosis ini di khususkan bagi masyarakat wilayah Carenang dan mendukung program percepatan vaksinasi.


    "Adanya gebyar vaksinasi ini supaya masyarakat Carenang bisa terpenuhi dalam mempercepat Vaksinasi di wilayah Kecamatan Carenang," kata Samsuri.


    Senada dengan Camat, Sekmat Carenang H. Aslahudin dengan adanya gebyar vaksinasi massal ini merupakan salah upaya yang di nilai paling efektif untuk mengatasi Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung, sehingga pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pencegahan Covid-19.

    Serbuan vaksinasi dosis I di Kecamatan Carenang (ist)

    "Untuk sasarannya, di Carenang ini harus tervaksin semua, walaupun belum keseluruhan setidaknya bisa mencegah adanya Covid-19, karena memang di Kabupaten Serang sendiri ada kenaikan di Level 3," jelasnya.


    Sementara itu, Kepala Puskesmas Carenang dr. Ade Rahma Dwiyanti, dirinya mengatakan untuk Vaksin hari ini adalah masyarakat umum yang di wilayah Kecamatan Carenang.


    "Yang di vaksin hari ini adalah masyarakat untuk masyarakat umum yang sudah dinyatakan uji screening. Kemudian untuk kriteria orang yang tidak dilakukan vaksinasi adalah masyarakat umum yang sudah pernah dinyatakan positif Covid-19, sedang sakit, ibu menyusui dan memiliki penyakit bawaan," katanya.


    Ia menambahkan jumlah vaksinasi hari ini yang di gelar di Kecamatan Carenang sebanyak 2000 Vaksin untuk masyarakat umum.


    "Jumlah screening 1860 orang, dengan jumlah yang vaksin 1722 orang pada dosis I sedangkan yang ditunda 138 orang dan pemakaian vaksin via multi 287," imbuhnya.


    Sekedar di ketahui untuk tahapan yang dilakukan pihak Kecamatan Carenang yang bekerjasama dengan Puskesmas Carenang dengan tahapan Vaksinasi seperti pendaftaran, screening, vaksinasi, observasi dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi sebanyak 2000 Dosis pada tahap I berjalan aman dan kondusif.


    (*/Nurlan)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Cegah Covid-19, Gebyar Vaksin 2000 Dosis di Selenggarakan di Kecamatan Carenang

    No comments:

    Post a Comment

    Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

    Popular Posts

    Iklan

    Close x