Jelang Pilkades, Kapolsek Kopo Pererat Silaturahmi Terhadap Para Sesepuh dan Toga

serangtimur.co.id
Kamis, Oktober 28, 2021 | 18:48 WIB Last Updated 2021-10-28T11:48:08Z
Kapolsek Kopo Iptu Satibi Sambangi Tokoh Agama Desa Gabus H. Hufni (ist)

SERANG | Guna mewujudkan kebersamaan dan sinergitas diantara masyarakat dengan aparat keamanan dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pilkades Kabupaten Serang tahun 2021, Kapolsek Kopo Polres Serang Polda Banten laksanakan soawan sesepuh, Kamis (28/10/2021).


Dalam silaturahmi tersebut Kapolsek Kopo Iptu Satibi, MH menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak tokoh masyarakat Desa Gabus untuk bersama-sama membangun kebersamaan dan membangkitkan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas jelang Pilkades, utamanya di Desa Gabus dan wilayah hukum Polsek Kopo Polres Serang.


"Kami sangat mengharapkan peran aktif dan peran serta dari seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayah hukum Polsek Kopo untuk membangkitkan semangat warga masyarakat dalam membangun kepedulian dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban jelang pemilihan kepala Desa di Kecamatan Kopo," kata Iptu Satibi.


Satibi mengatakan, bahwa tanpa adanya kepedulian serta peran serta dari warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban maka kondusifitas kamtibmas akan sulit untuk di wujudkan, karena pada saat ini sumber daya manusia yang dimiliki oleh aparat keamanan dari Polsek Kopo sangat terbatas, sehingga pihaknya sangat berharap warga masyarakat mampu untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya.


"Peran serta warga masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat di;wujudkan dengan mengaktifkan pam swakarsa dalam bentuk siskamling serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan," ujarnya.


Namun, lanjut Iptu Satibi, bila ada yang melihat hal-hal yang berpotensi pada gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi petugas dari Polsek Kopo, guna antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan gangguan kamtibmas.


Sementara itu, H. Hufni, mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Kapolsek Kopo beserta anggota ke rumahnya, insyaallha pesan dari Kapolsek akan di sampaikan kepada warga.


"Semoga lingkungan dan wilayah hukum Polsek Kopo tetap aman dan kondusif, sehingga terlaksana nya Pilkades Kabupaten Serang di Kecamatan Kopo aman, damai dan sehat," ucapnya.


(*/Redaksi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pilkades, Kapolsek Kopo Pererat Silaturahmi Terhadap Para Sesepuh dan Toga

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan