Pamatwil bersama Polsek Pontang Laksanakan Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pilkades Serentak 2021

serangtimur.co.id
Sabtu, Oktober 30, 2021 | 13:53 WIB Last Updated 2021-10-30T06:53:45Z
Apel kesiapan PAM TPS di Mapolsek Pontang (Foto: istimewa)

SERANG | Polsek Pontang Polres Serang, menggelar Apel kesiapan pengamanan TPS Pilkades Serentak 2021 di wilayah Kecamatan Pontang dan Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang digelar oleh Polsek Pontang dan BKO di halaman Mako Polsek Pontang, Sabtu (30/10/2021).

 

Apel pengamanan TPS dalam Pilkades ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan anggota dalam pelaksanaan giat pengamanan tersebut. Giat apel tersebut dilaksanakan di halaman Mako Polsek Pontang dipimpin langsung oleh Pamatwil AKBP Safarudin didampingi Kapolsek Pontang dan diikuti oleh 18 personel Polsek Pontang dan 38 orang BKO (56) Personel.


Dalam pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021 di wilayah Kecamatan Pontang terdapat 8 (delapan) Desa dan di Kecamatan Lebakwangi 4 Desa, dengan total 12 Desa.


Kapolsek Pontang AKP Bapi Sartiman, menegaskan, kepada seluruh Personel Polsek Pontang yang terlibat pengamanan di TPS, untuk dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan pengamanan, kemudian, selalu berhati-hati dalam pelaksanaanya dan segera melapor kepada Kapolsek apabila terjadi sesuatu hal sekecil apapun agar dapat segera di selesaikan.


"Sebagai petugas Polri kita hanya mengamankan TPS dari bagian luar saja dan jangan masuk kedalam TPS terkecuali ada sesuatu hal dan dengan atas permintaan serta persetujuan dari Petugas TPS, kemudian diharapkan pemilihan kepala desa di wilayah Pontang dan Lebakwangi dapat berjalan dengan aman serta lancar sampai pelantikan," tegas AKP Bapi.


Sementara itu, Pamatwil Polda Banten AKBP Safrudin, menambahkan, Personel Anggota PAM TPS agar selalu melaksanakan tugas sesuai presedur (SOP) dalam melaksanakan pengamanan TPS, sasaran pengamanan adalah orang yaitu masyarakat/DPT sedangkan benda yaitu logistik, agar personel melaksanakan pengamanan dengan penah tanggungjawab dan selalu menjaga kesehatan.


Dari pantauan media, usai apel dan arahan selesai, anggota pengamanan TPS di wilayah hukum Polsek Pontang langsung menuju ke desa Pengamanan TPS masing-masing.


(*/redaksi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pamatwil bersama Polsek Pontang Laksanakan Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pilkades Serentak 2021

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan