Polsek Kopo Gelar Apel Pengecekan Pesronel PAM TPS Pilkades Serentak 2021

serangtimur.co.id
Sabtu, Oktober 30, 2021 | 15:02 WIB Last Updated 2021-10-30T08:04:07Z
Polsek Kopo gelar apel pengecekan PAM TPS Pilkades Serentak 2021 (istimewa)

SERANG | Jajaran Polsek Kopo Polres Serang, bersama Pamatwil Polda Banten menggelar Apel kesiapan pengecekan pengamanan TPS Pilkades Serentak 2021 di wilayah Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang-Banten, Sabtu (30/10/2021). 


Apel pengamanan TPS dalam Pilkades ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan anggota dalam pelaksanaan giat pengamanan tersebut. Giat apel tersebut dilaksanakan di halaman Mako Polsek Kopo dipimpin langsung oleh Pamatwil Polda Banten AKBP Abdul Majid didampingi Kapolsek Kopo dan diikuti oleh 18 personel Polsek Kopo dan 49 orang BKO, terdiri dari 30 BKO Polairut Polda Banten, 2 BKO Sat Samapta Polres Serang dan 17 Ditsampta Polda Banten.


Kapolsek Kopo Iptu Satibi, M.H, menegaskan, kepada seluruh Personel Polsek Kopo yang terlibat pengamanan di TPS, untuk dengan penuh rasa tanggungjawab dalam melaksanakan pengamanan, kemudian, selalu berhati-hati dalam pelaksanaanya dan segera melapor kepada Kapolsek apabila terjadi sesuatu hal sekecil apapun agar dapat segera di selesaikan.


"Sebagai petugas Polri kita hanya mengamankan TPS dari bagian luar saja dan jangan masuk kedalam TPS terkecuali ada sesuatu hal dan dengan atas permintaan serta persetujuan dari Petugas TPS, kemudian diharapkan pemilihan kepala desa di wilayah Kopo dapat berjalan dengan aman serta lancar sampai pelantikan," tegas Kapolsek Kopo Iptu Satibi.


Sementara itu, Pamatwil Polda Banten AKBP Abdul Majid, menambahkan, Personel Anggota PAM TPS agar selalu melaksanakan tugas sesuai presedur (SOP) dalam melaksanakan pengamanan TPS, sasaran pengamanan adalah orang yaitu masyarakat/DPT sedangkan benda yaitu logistik, agar personel melaksanakan pengamanan dengan penah tanggungjawab dan selalu menjaga kesehatan.


"Tetap jaga Protokol kesehatan dalam pengamanan TPS serta lakukan pengaman secara prosedur yang sudah di tentukan. Dan untuk personel pengamanan TPS agar melakukan adaptasi dengan panitia dan anggota PPS segera lakukan koordinasi dengan pihak yang berwenang dalam Pilkades Serentak 2021," imbuhnya.


Pantauan media dilokasi, dalam apel pengecekan personel PAM TPS di Mapolsek Kopo, Wadir Polairut Polda Banten (Pamatwil) AKBP Abdul Majid, Kompol Lono H , Kompol Dadang, Kapolsek Kopo Iptu Satibi M.H, Iptu Basyarudin, Ipda Munif, Ipda Ari, Ipda Enjang, Camat Kopo, 30 (Tiga Puluh) Pers PAM TPS BKO Polairud Polda Banten, 2 (Dua) Pers PAM TPS BKO Satsamapta Polres Serang, 18 (Delapan Belas) Pers PAM TPS Polsek Kopo dan 17 (Tujuh Belas) Pers BKO Ditsamapta Polda Banten.


(*/redaksi)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Kopo Gelar Apel Pengecekan Pesronel PAM TPS Pilkades Serentak 2021

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan