Resmi Dilantik, PDPM Kota Serang Siap Bersinergi Dengan Semua Unsur

serangtimur.co.id
Sabtu, Oktober 16, 2021 | 20:11 WIB Last Updated 2021-10-16T13:11:46Z
Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Serang periode 2021-2025 resmi di lantik (istimewa)

SERANG | Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Serang periode 2021-2025 secara resmi dilantik di Horison Ultima Ratu Kota Serang, Sabtu (16/10/2021). Pada pelantikan tersebut turut hadir Walikota Serang Syafrudin, Anggota DPR RI Fraksi PAN Yandri Susanto. 


Ketua Terpilih PDPM Kota Serang Ayatullah Qaumi mengatakan secara konsepsional bahwa organisasi keagamaan sebenarnya mempunyai kekuatan tersendiri di dalam masyarakat. Demikian halnya dengan Muhammadiyah, yang selain di dukung oleh tingkat religiusitas masyarakat yang cukup tinggi. Terutama karena diperkuat oleh kuantitas anggotanya yang cukup besar.


Karena itu, kondisi ini tentu sangat potensial dan strategis untuk turut mewarnai kehidupan masyarakat dan bangsa ini, melalui pendekatan amar makruf nahi mungkar yang berorientasi kepada nilai rahmatan lil alamin. 


"Pemuda Muhammadiyah kedepan akan bersinergitas dengan berbagai unsur, ini bukan berbicara almamater saja, tapi tindakan dan amanah dari satu bentuk perjuangan untuk kemaslahatan umat, terutama di Kota Serang. Organisasi Muhammadiyah ini tidak alergi terhadap organisasi manapun, menurut saya tidak ada perbedaan baik Muhammadiyah ataupun NU itu bukan tiket ke syurga, akan tetapi itu amaliah, yang kita bangun adalah Amaliah," jelasnya. 


Masih dikatakan Ayatullah Qaumi Kota Serang Ini masih baik sangat cantik dan sangat enak di pandang, oleh karena itu pihaknya dari Pemuda Muhammadiyah akan tunjukan dan konsisten dalam menjalankan program-program yang diberikan oleh Walikota Serang. 


"Jika Walikota memberikan "Mainan" artinya kami tidak akan main - main dalam program yang diberikan oleh Walikota. Kami dari pemuda Muhammadiyah akan terus berupaya berusaha membantu Pemerintah Kota Serang dalam menjalankan sebuah program di Kota Serang, kami juga pemuda Muhammadiyah siap menjadi garda paling depan jika ada masyarakat mendapati tanahnya di gusur, kami siap paling depan," tegasnya. 


Sementara itu, Walikota Syafrudin dalam sambutan menyampaikan keseimbangan antara wawasan keislaman dan wawasan kemasyarakatan, merupakan dua instrumen penting dalam organisasi dan melalui keutuhan dua wawasan inilah, maka organisasi-organisasi sosial keagamaan, dapat tetap mampu memainkan peranannya secara maksimal dalam menghadapi masa depan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. 


Terlebih lagi, bagi bangsa Indonesia yang saat ini sedang terus berupaya meningkatkan kualitas dirinya. 


"Maka organisasi-organisasi sosial yang berkiprah pada kepentingan peningkatan kualitas sumber daya manusia, menjadi mitra strategis pemerintah, khususnya dalam upaya mensukseskan tercapainya tujuan pembangunan, baik secara mikro maupun makro," jelas Walikota. 


Perlu diketahui kegiatan pelantikan PDPM Kota Serang menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat serta tamu undangan pun dibatasi oleh panitia.


(*/Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Dilantik, PDPM Kota Serang Siap Bersinergi Dengan Semua Unsur

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan