Ombudsman Banten Gelar PVL On The Spot di Kantor Imigrasi Kelas 1 Serang

serangtimur.co.id
Rabu, November 03, 2021 | 17:33 WIB Last Updated 2021-11-03T10:33:29Z
Ombudsman Banten datangi Kantor Imigrasi Kelas I Serang (Dok. Ombudsman)

SERANG | Dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan sosialisasi mengenai Ombudsman Republik Indonesia, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten (Ombudsman Banten) lakukan PVL On The Spot di Kantor Imigrasi Kelas 1 Serang. Kegiatan ini dilakukan pada Senin, 1 November 2021 bertempat di Kantor Imigrasi Kelas 1 Serang.


PVL On The Spot adalah kegiatan Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot, yaitu kegiatan menerima konsultasi dan pengaduan secara langsung di lokasi penyelenggaraan pelayanan publik.


Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan, Adam Sutisnawinata didampingi Asisten Ombudsman Banten Sirojudin dan Dessi Firizki.


Pada kesempatan ini, Ombudsman Banten memilih mendekatkan pelayanan kepada pengguna layanan Kantor Imigrasi Kelas 1 Serang. Pemilihan lokasi ini, kata Adam, karena wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas 1 Serang merupakan salah satu yang cakupannya luas sehingga berkaitan juga dengan banyaknya masyarakat pemohon pelayanan keimigrasian yang ada di wilayah Serang, Pandeglang sampai Kabupaten Lebak.


Pada pelaksanaannya, Tim Ombudsman Banten disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Viktor Manurung beserta jajaran Kantor Imigrasi Kelas 1 Serang.


Disampaikan Victor, pelayanan keimigrasian sempat dibatasi pada saat pemerintah memberlakukan PPKM, jumlah kuota dibatasi setiap harinya. Karena Banten masih level 3, paling banyak hanya 20 nomor antrean online setiap hari, meski demikian Kantor Imigrasi Kelas 1 Serang tetap melayani masyarakat yang memiliki kebutuhan darurat.


"Selanjutnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi warga yang ingin mengurus paspor, baik buat baru atau perpanjangan. Pertama, yaitu melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu melalui aplikasi Layanan Paspor Online untuk mendapatkan nomor antrean," kata Victor.

 

Adam menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Victor Manurung dan jajaran Kantor Imigrasi Kelas 1 Serang atas kolaborasi dengan Ombudsman Banten.


Lanjut Adam bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Indonesia khususnya Provinsi Banten serta meningkatkan fungsi pengawasan dengan melibatkan partisipasi masyarakat.


Tak Jauh berbeda, Victor juga mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman Banten dan mengapresiasi salah satu kegiatan Ombudsman Banten mempunyai tujuan yang baik demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Dalam pelaksanaannya, Tim Ombudsman Banten menerima konsultasi dan pengaduan dari masyarakat yang sedang berkunjung ke Kantor Imigrasi Kelas 1 Serang serta melakukan sosialisasi mengenai tugas, fungsi dan kewenangan Ombudsman sesuai Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ombudsman Banten Gelar PVL On The Spot di Kantor Imigrasi Kelas 1 Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan