Iklan


 

Satlantas Polres Serang Sambangi SDN 1 Kragilan, Ada Apa?

serangtimur.co.id
Thursday, November 18, 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-11-18T07:00:35Z
Anggota Satlantas Polres Serang binluh di SDN 1 Kragilan (ist)

SERANG | Dalam rangka Operasi Zebra 2021 Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Serang Polda Banten secara rutin mendatangi sekolah, untuk memberikan penyuluhan tertib lalulintas kepada pelajar.


Kali ini SDN 1 Kragilan mendapatkan kunjungan dari personil Satlantas Polres Serang guna Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh), adalah Bripka Fajar Agung Wahyudi, Brigpol Puji Putrantoro dan Bripda Indra Nainggolan memberikan penyuluhan tentang operasi Zebra maung 2021 sekaligus pembagian Buku, Kalender, serta memberikan edukasi kepada pengemudi siswa/i di SD Kragilan, Kamis (18/11/2021).


Kasat Lantas Polres Serang AKP Tiwi Afrina menjelaskan, penyuluhan ini secara rutin di lakukan sejak hari pertama Operasi Zebra 2021 digelar pada Senin 15 November.

 

Tiwi mengatakan, setiap harinya, satuan tugas (Satgas) yang bertugas melakukan binluh mendatangi sekolah setingkat SMP dan SMA.

 

"Masing-masing sekolah setiap hari didatangi petugas, minimal dalam sehari kita targetkan mendatangi dua sekolah," kata AKP Tiwi.


AKP Tiwi menjelaskan, kegiatan ini sudah sesuai arahan pimpinan Polri untuk melaksanakan Operasi Zebra secara persuasif, edukatif, dan humanis.

 

Tiwi berharap, kegiatan ini bisa memberi pemahaman kepada pelajar yang merupakan kelompok pengendara yang tergolong masih labil dan emosional untuk selalu tertib dalam berlalulintas. Sehingga ke depannya, bisa mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya.

 

"Jangan ugal-ugalan di jalan raya tetap patuhi aturan berlalulintas, mudah-mudahan adik-adik semua terhindar dari kecelakaan lalu lintas," pesan AKP Tiwi Afrina. 


[Syt]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satlantas Polres Serang Sambangi SDN 1 Kragilan, Ada Apa?

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan