Tim Relawan Cakades Kibin Serahkan Bukti Dugaan Kecurangan Ke Panwas Kecamatan

serangtimur.co.id
Minggu, November 07, 2021 | 11:07 WIB Last Updated 2021-11-07T04:07:46Z
Tim relawan Nomor urut 1 Cakades Kibin serahkan berkas kecurangan (dok. stc)

SERANG | Massa pendukung salah satu Calon Kepala Desa (Cakades-red) Kibin datangi kantor Desa Kibin yang terletak di Jalan Raya Serang KM.22 Kampung Citawa, Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang-Banten, Sabtu (5/11/2021).


Adalah relawan Cakades Kibin dari nomer urut 01 (Saepul Anwar) yang sebelumnya sempat dua kali mendatangi kantor Kecamatan Kibin meminta perhitungan ulang, namun di tolak pihak Kecamatan karena aturan Perbup yang tidak memperbolehkanya kecuali mengajukan gugatan dengan mekanisme yang ada.


Kali ini tim relawan mendatangi kantor Desa Kibin dengan membawa dan menyerahkan bukti bukti dugaan kecurangan kepada Panwas (Panitia pengawas) Kecamatan Kibin dan diterima langsung Ketua Panwas Kecamatan Zaenal Sonaji, disaksikan Kasat Samapta Polres Serang AKP Dadang SW, Panit I Reskrim Polsek Cikande Ipda Arifin, dan Koramil Cikande serta para relawan.


Berkas dan bukti dugaan kecurangan Pilkades Kibin di serahkan dari perwakilan relawan 01 Hadi kepada ketua panwas Kecamatan kibin selanjutnya di tandatangani.


Zaenal Sonaji kepada awak media mengatakan, tuntutannya terkait dugaan-dugaan kecurangan yang di temukan selama berlangsungnya pelaksanaan pilkades yang ada di Desa Kibin.


"Tuntutan mereka ada temuan-temuan, hasil temuan dari tim relawan 01, bahwa temuannya itu ada orang meninggal dunia bisa nyolok (Coblos-red), perangkat perangkat desa tidak netral, dan permasalahan hasil repat pleno ketidakadaan saksi," kata Zaenal.


Lebih lanjut dikatakan Zaenal, bahwa panwas kecamatan tidak bisa memutuskan karena masih mendalami permasalahan yang terjadi.


"Sebagai panwas, saya terima laporan-laporan itu, dan mungkin akan saya pelajari dulu, tapi panwas juga tidak bisa memutuskan, kalau ranahnya itu pidana ada pihak kepolisian, kalau ranahnya perdata mungkin akan di tindak lanjuti ke DPMD," ujarnya.


"Laporan ini saya terima dan akan saya pelajari dulu. Pointnya kan belum jelas, nantikan yang dikatakan oleh tim relawan itu lisan, makanya ini (berkas laporan -red) tertutup belum saya pelajari, setelah saya pelajari, akan saya tindak lanjuti," tutupnya sambil menunjukan berkas dugaan kecurangan di kemas kedalam map.


Usai menyerahkan berkas para relawan 01 ini membubarkan diri dengan tertib tampak kepolisian dari Polres Serang dan polsek setempat berjaga jaga selama pertemuan berlangsung.


[Syt/Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Relawan Cakades Kibin Serahkan Bukti Dugaan Kecurangan Ke Panwas Kecamatan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan