Ini Penjelasan Klarifikasi Kepala Desa Bunar, Terkait Berita SPAL yang Viral

serangtimur.co.id
Wednesday, December 01, 2021 | 19:04 WIB Last Updated 2021-12-01T12:05:07Z

TANGERANG | Kepala desa (Kades) Bunar, Lukman Nul Hakim memberikan klarifikasi atas pemberitaan sebelumnya yang telah terbit dengan judul ‘Proyek SPAL Desa Bunar Disoal Warga dan LSM’.


Atas pemberitaan itu, Kades Bunar, Lukman, mengadakan jumpa pers di salah satu rumah makan yang bertempat di desa Merak, kecamatan Sukamulya, kabupaten Tangerang, Rabu (1/12/2021).


Dalam jumpa pers Kades Bunar, Lukman ditemani pelaksana proyek SPAL.


Lukman mengatakan, pemberitaan sebelumnya tidak benar alias keliru. Dimana dalam berita tersebut terdapat dugaan bahwa pekerjaan itu tidak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB).


Berita sebelumnya:

https://www.serangtimur.co.id/2021/12/tidak-mengikuti-rab-proyek-dana-desa.html


Lukman menjelaskan, ada sekitar 8 meter penambahan volume kebelakang dan tetap di plester bagian atas dan bawah proyek SPAL tersebut.


"Tapi kita gak ganti batunya. Karena kalau batu itu kita ganti pasti akan longsor. Dan bagian yang keduanya ada yang diganti, cuma disitu disebelahnya pakai batu bata sekitar 5 meter. Itu dibongkar dan diganti dengan batu kali yang baru," pungkasnya.


Warga Kampung Beji Sae mengucapkan, terima kasih kepada bapak kades m lukmanul hakim, telah mempekerjakan dirinya di proyek Desa untuk membangun infrastuktur Desa, dan manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat Desa Bunar.


"Selain itu pekerjaan pembuatan spal di kampung saya sangat berarti apa lagi sekarang masuk di pemusim hujan, agar debit air bisa mengalir," tutur beliau sambil merasa bangga dan sumringah.


[Noy/Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Penjelasan Klarifikasi Kepala Desa Bunar, Terkait Berita SPAL yang Viral

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan