Jaga Insting Ketajaman Balas Serangan Musuh, TNI-AL Lanal TBA Latihan Menembak Gunakan Pistol dan Senapan Serbu

Ansori S
Selasa, Desember 28, 2021 | 12:03 WIB Last Updated 2021-12-28T05:03:41Z
Lanal Tanjungbalai Asahan latihan menembak (ist) 

TANJUNGBALAI | Prajurit Matra Laut Pangkalan  TNI AL (Lanal Tanjungbalai Asahan) melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Brimob Kompi 3 Poldasu di Tanjungbalai, Selasa (28/12/21). Latihan ini merupakan kegiatan rutin triwulan IV untuk mengasah kemampuan prajurit.


Dalam latihan tersebut, prajurit TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (lanal TB-A) menggunakan senjata laras panjang jenis senapan serbu-1 (SS-1) dengan tiga sikap yaitu berdiri, duduk dan tiarap dengan jarak sasaran 100 meter dan menembak pistol 25 meter, sasaran Skip dan Plat lempengan.


Komandan pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan TB-A Letkol Laut P Robinson Hendrik Etwiory menyampaikan melalui  Palaksa Mayor Laut (P) Nabil mengharapkan kepada seluruh prajurit benar-benar bersungguh-sungguh dan melaksanakan prosedur dalam penggunaan senjata dengan baik agar meningkatkan kemampuan menembak dengan menggunakan laras panjang dan pistol.


"Kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit adalah kemahiran dalam menembak dengan target tepat sasaran, sehingga selalu dalam kondisi siap bila suatu saat ditugaskan," kata Mayor laut (P) Nabil.


"Dengan latihan menembak yang dilaksanakan ini, diharapkan mengasah dan menjaga naluri tempur setiap prajurit tetap terjaga serta mengasah kemampuan, naluri dan profesionalisme serta insting ketajaman dalam membaca dan membalas serangan musuh," jar Palaksa Mayor laut (P) Nabil.


[SAUFI]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Insting Ketajaman Balas Serangan Musuh, TNI-AL Lanal TBA Latihan Menembak Gunakan Pistol dan Senapan Serbu

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan