Meningkatkan Ketahanan Kekuatan Fisik, TNI AL Lanal TBA Laksanakan Lintas Medan Seberangi Sungai

Ansori S
Wednesday, December 29, 2021 | 14:34 WIB Last Updated 2021-12-29T07:34:57Z
Foto: Istimewa

TANJUNGBALAI | Guna Memelihara ketahanan dan menjaga stamina tubuh perorangan prajurit, Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan laksanakan Lintas Medan (limed) Seberangi Sungai dengan Medan bervariasi, Rabu (29/11/21) pagi.


Latihan Lintas Medan ini dilaksanakan dengan berjalan kaki dengan menempuh jarak sekitar 10 km, dengan start dari Komplek TNI AL Lumba-Lumba Sei Tualang Raso dan kembali lagi untuk memberikan ketahanan dan menjaga kebugaran jasmani setiap prajurit.


Komandan pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan TB-A Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menyampaikan melalui Palaksa Mayor laut (P) Nabil dengan menanamkan semangat, setiap prajurit melangkahkan kaki secara bergantian dan nafas teratur, maka jarak sejauh 10 KM akan terasa dekat dan mudah dilalui Prajurit TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan.


Palaksa Mayor Laut (P) Nabil saat memimpin kegiatan tersebut menyatakan hal tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik dan stamina prajurit. Latihan Lintas Medan kali ini, tampak berbeda dengan Lintas Medan sebelumnya.


"Dimana prajurit harus mampu melewati sungai, disiapkan perahu karet juga, mengeluarkan ide tekhnik dalam penyeberangan cepat, tepat," ujar Mayor laut (P) Nabil.


Menurutnya, kegiatan lintas medan(limed) ini untuk menjaga kemampuan prajurit  TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan  agar selalu prima dan siap serta konsisten.


"Kegiatan ini juga akan terus diprogramkan dan dilaksanakan," sebut Danlanal Letkol Laut (P)Robinson Hendrik Etwiory menyampaikan melalui Palaksa Mayor laut (P)Nabil.


[SAUFI]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meningkatkan Ketahanan Kekuatan Fisik, TNI AL Lanal TBA Laksanakan Lintas Medan Seberangi Sungai

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan