PSBPK bersama Dinsos dan Bank BTN Tinjau Kelayakan Agen Penyalur di Kecamatan Carenang

Ansori S
Monday, January 10, 2022 | 22:28 WIB Last Updated 2022-01-10T15:28:12Z
Peninjauan kelayakan E-warong (ist) 

SERANG | Pendamping Sosial Bantuan Pangan Kecamatan (PSBPK) bersama Dinsos Kabupaten Serang dan Bank BTN meninjau dan mensurvey kelayakan calon agen penyalur E-Warong di wilayah Kecamatan Carenang Kabupaten Serang-Banten, Senin (10/1/2022). 


Pada kunjungan itu hadir, pihak Dinsos Kabupaten Serang Heri bersama Bank BTN Yuda dan PSBPK Kecamatan Carenang Ato Susanto yang langsung meninjau warung dan kelayakan calon E-warong di Kecamatan Carenang


"Tujuan survei ini adalah untuk memastikan bahwa calon agen ini benar-benar warung yang sudah berjalan," kata Heri. 


Sementara itu Pendamping sosial bantuan pangan kecamatan (PSBPK) Carenang Ato Susanto, mengungkapkan dengan adanya penambahan agen penyalur ini bisa membantu mempercepat penyaluran. 


"Karena usulannya satu desa satu agen, semoga kedepan tingkat kordinasinya lebih gampang,sehingga pengontrolan dalam penyaluran lebih maksimal," ujarnya. 


Ia menambahkan bahwa perlunya kordinasi seperti ini agar KPM lebih terjangkau untuk akses dalam mengambil bansos sembako. 


"Untuk kegiatan ini kebetulan kita karena memang kita komitmen awal dengan beberapa kepala desa juga untuk mengadakan satu Desa satu agen,jadi hari ini saya mengikuti mendampingi prosesnya," jelasnya. 


Masih kata Ato, kalau untuk usulan yang baru ada enam Desa seperti Desa Walikukun, Ragas, Mandaya,Pamanuk, Panenjoan dan Carenang. 


"Jadi dari delapan Desa karena memang sudah ada warung-warung yang aktif juga seperti di Desa Teras. Karena memang sudah aktif nih ada dua Desa seperti di Desa Teras dan Mekarsari. Sementara ini kan Enam Desa ini kan baru pengajuan seperti desa Walikukun yang sebelumnya ada tapi karena proses warungnya tidak aktif sehingga dinonaktifkan oleh pihak Bank," tukasnya. 


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSBPK bersama Dinsos dan Bank BTN Tinjau Kelayakan Agen Penyalur di Kecamatan Carenang

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan