Keluhkan Kinerja UPT Disdukcapil Pontang, Warga Akan Lapor Ombudsman

Ansori S
Selasa, Februari 15, 2022 | 15:35 WIB Last Updated 2022-02-15T08:35:07Z
Dok. Istimewa

SERANG | Banyaknya keluhan masyarakat perihal buruknya kinerja UPT Disdukcapil Pontang yang lambat dalam pelayanan, menuai kekecewaan dari masyarakat.


Salah seorang warga Kecamatan Pontang mengungkapkan seolah UPT Disdukcapil Pontang abaikan pentingnya pelayanan publik, dan menurutnya kepala UPT Pontang layak mendapat teguran keras karena pelayanan yang buruk.


"Parah Ini UPT Disdukcapil Pontang, mereka patut ditegur atau diberi sanksi

keras karena mereka seolah abaikan pelayanan publik. Contoh kasus untuk perbaikan atau Cetak Ulang KTP saja memakan waktu setahun," ujarnya, Selasa (15/2/2022). 


Menurutnya, di jaman digitalisasi akses internet mudah sungguh di luar nalar cetak ulang atau perbaikan KTP Butuh waktu setahun. Bahkan bukan itu saja masih banyak juga pengaduan ke kami terkait lambannya pembuatan KTP Padahal sudah sesuai prosedur persyaratan pun lengkap. 


Masih kata warga Pontang sampai saat ini  yang paling parah ya di UPT Pontang hampir satu tahun hanya memperbaharui KTP karena KTP yang bersangkutan rusak belum juga di Cetak hanya di kasih tanda bukti.


"Jadi warga di buat bolak balik ke UPT dalam satu tahun parah Banget," tuturnya.


"Terkait ini tolong kepada Ombudsman perwakilan Banten agar segera ditindaklanjuti, kami masyarakat merasa kecewa dengan kinerja UPT Disdukcapil Pontang," tutupnya.


[Taty]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keluhkan Kinerja UPT Disdukcapil Pontang, Warga Akan Lapor Ombudsman

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan