Resmi Dikukuhkan, Kadin Banten Khusus Pelabuhan Siap Bersinergi dan Memajukan Kemaritiman

Ansori S
Selasa, Maret 29, 2022 | 01:05 WIB Last Updated 2022-03-28T18:05:00Z
Foto: Ketua Kadin Banten Khusus Pelabuhan H. Tb Masduki saat memberikan sambutan (ist) 

SERANG | KADIN sebagai amanat undang-undang Nomer 1 Tahun 1987, Tentang Kamar Dagang dan Industri merupakan wadah pembinaan untuk meningkatkan kemampuan profesi dan sebagai wadah penyaluran aspirasi pelaku usaha, dalam rangka mengoptimalkan peran dan fungsi KADIN Banten Ketua Mochamad Azzari Jayabaya (amal) membentuk Kadin Khusus Kepelabuhanan yang selanjutnya disebut KADIN Pelabuhan Banten.


Senin (28/3/22) di Graha Kadin Banten dengan ditandai penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Kadin Provinsi Banten, mengukuhkan Badan Pengurus Kadin Pelabuhan Banten masa Bakti 2021-2026 oleh Wakil Ketua Umum satu (1) Bidang OKK.


Tb Hadi Mulyana dalam sambutannya mengatakan, Kadin Pelabuhan adalah badan khusus yang berada di bawah Pengurus Kadin Banten, sesuai Peraturan Organisasi (PO) Kadin Indonesia. 

Dok. Pemberian SK Pengukuhan Ketua Kadin Banten Khusus Pelabuhan masa Bakti 2021-2026 (ist) 

"Untuk itu harus segera melakukan tata kelola organisasi dan membuat kerangka kerja yang sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) selanjutnya Kantor Kadin Pelabuhan mulai sekarang di Gedung Kadin Banten Lantai dua adapun unit kantor di pelabuhan masing masing silahkan, segala hal bentuk surat menyurat hanya di tanda tangani oleh Ketua kecuali mendapatkan mandat dan Plang wajib mengikuti standar," pungkasnya.


Sambil membacakan arahan dan amanat  Mochamad Azzari Jayabaya (amal) Ketua KADIN Banten. Ketua terpilih Kadin Pelabuhan Banten masa bakti 2021-2026, H. Tb Masduki, SE, MM dalam paparannya mengatakan, dengan pengalaman dan sepengetahuan saya beberapa kali ke Eropa mengenai kepelabuhanan semoga dapat memberikan manfaat dan membekas bagi masyarakat terutama pengusaha kemaritiman di Provinsi BantenBanten. 


Tb.Masduki juga mengatakan, tugas dan tanggungjawabnya menahkodai Kadin Pelabuhan pasti tidak mudah. Namun dengan kekompakan pengurus serta anggota saya meyakini akan optimal.

Dok. Gelar Tasyakuran secara Sederhana (ist) 

"Amanah ini sebagai Ketua Kadin Pelabuhan tentunya harus saya jaga. Saya akan fokus pada tata kelola pelabuhan yang baik, pelayanan logistik yang baik, pemerataan ekonomi yang baik yang tujuan akhirnya memajukan para pengusaha kemaritiman dan mensejahterakan masyarakat sekitar," pungkas Tb Masduki.


Sementara Rayi Sukma Ketua Komite Tetap Kepelabuhanan Kadin Banten mengapresiasi atas dedikasi para pengurus Kadin Pelabuhan. Dimana dalam waktu singkat mampu berkolaborasi sudah melakukan pembinaan dengan masuknya Indonesia Shipping Agencies Association (ISAA), Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI), diikuti asosiasi profesi kepelabuhanan lainnya Menjadi Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin Provinsi Banten. 

Dok. Pengurus dan anggota KADIN Banten khusus Pelabuhan (foto bersama) 

"Untuk selanjutnya agar terus bersinergi dengan Pemerintahan, Stakeholder, Badan Usaha Pelabuhan dan Terminal Untuk Keperluan Sendiri lainnya di Banten," tutupnya.


Dalam kesempatan yang sama Kadin Pelabuhan melaksanakan Santunan kepada anak yatim piatu ditutup dengan pemotongan tumpeng dan syukuran Kantor Kadin Pelabuhan.


[RS/Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Dikukuhkan, Kadin Banten Khusus Pelabuhan Siap Bersinergi dan Memajukan Kemaritiman

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan