BC Teluknibung Bekerjasama dengan Instansi Maritim berbagi 135 Paket sembako kepada Nelayan Sekaligus Sosialisasi Bahaya Narkoba

Ansori S
Kamis, April 21, 2022 | 20:51 WIB Last Updated 2022-04-21T13:51:32Z
Dok. Istimewa

TANJUNGBALAI | Bea cukai Teluknibung bekerjasama dengan instansi maritim lainnya termasuk Badan Narkotika Nasional BNNK Tanjungbalai mengedukasi Nelayan dalam pembinaan dan pemahaman tentang narkoba dan dampak buruk penyalahgunaan narkotika, dan jangan membawa narkoba di perairan Asahan. Hal itu dilakukan saat penyerahan berbagi asih kepada nelayan diperairan Asahan.


Kegiatan Sosialisasi pembinaan dan edukasi bahaya narkoba kepada para Nelayan dan tentang keselamatan kerja dilaksanakan oleh tim gabungan Bea cukai Teluknibung  bersama dengan lapisan maritim wilayah kerja Bea cukai Teluknibung yakni, Pangkalan TNI AL Lanal Tanjungbalai Asahan, Polres Asahan, Badan Narkotika Nasional BNNK Tanjungbalai, Kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan kelas V TBA, Satpolair Polres Asahan serta Basarnas TBA dan KN SAR Sanjaya dan Penggalangan terhadap para nelayan.


Kepala Kantor Bea cukai Teluknibung, Tutut Basuki menjelaskan dimotori nya penyelenggaraan baksos dan sosialisasi terhadap nelayan diperairan Asahan merupakan sosialisasi dengan seluruh instansi  maritim di Tanjungbalai Asahan terkait dengan ketentuan dan pelanggaran yang sering terjadi di wilayah TBA.


Dikatakan Kepala kantor Bea cukai Teluknibung terangnya, salah satu giat yang dilaksanakan bersama instansi gabungan maritim adalah bakti sosial seperti ini. Namun kali ini dilaksanakan sedikit berbeda dengan memberikan paket sembako kepada nelayan secara langsung diperairan Asahan. Serta upaya Bea cukai Teluknibung bersama instansi maritim wilayah Tanjungbalai-Asahan dalam mewujudkan kepedulian terhadap sesama.


"Pelaksanaan sosialisasi dan bakti sosial ini dimaksud agar dapat berbagi sedikit kebahagiaan di Bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 Masehi  dan dalam rangka Hari Paskah sehingga masyakarat yang diwakili oleh para nelayan-nelayan tersebut dapat terbantu dan memanfaatkan paket paket bakti sosial yang diberikan. Dalam hal ini sebanyak 135 bingkisan dibagikan kepada nelayan di tengah laut," kata Tutut Basuki, Kamis (21/4/2022). 


Dalam hal pemberian sembako, pihak nya bersama BNN  terus memberikan edukasi tentang bahaya narkoba,  bersama SAR juga kita memberikan sosialisasi kepada nelayan tentang keselamatan bagaimana saat terjadi kecelakaan dilaut. 


[Saufi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BC Teluknibung Bekerjasama dengan Instansi Maritim berbagi 135 Paket sembako kepada Nelayan Sekaligus Sosialisasi Bahaya Narkoba

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan