Ops Ketupat Maung, Bupati Serang Siapkan Gerai Vaksin di Pospam dan Posyan Mudik Lebaran 2022

Ansori S
Sabtu, April 23, 2022 | 18:25 WIB Last Updated 2022-04-23T11:25:39Z
Foto: istimewa

SERANG | Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Maung 2022 di Halaman Mapolres Serang pada Jum’at, 22 April 2022 sore.


Apel untuk memastikan kesiapan personel gabungan baik dari kepolisian, TNI, dan Organisasi Perangat Daerah (OPD) terkait untuk mengawal para pemudik yang akan bergerak ke kampung halaman untuk merayakan lebaran Idul Fitri 1443.


Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa apel gelar pasukan Operasi Ketupat Maung 2022 merupakan wujud sinergitas Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022.


"Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat," kata Tatu.


Dijelaskan Tatu, tahun ini pemerintah telah memutuskan untuk tidak melakukan penyekatan pemudik namun melakukan pengamanan dan pelayanan.


"Oleh karena itu, Pemkab Serang bersama Polres Serang dan Kodim siap berkolaborasi agar pelayanan terhadap para pemudik berjalan maksimal," tandasnya.


Disamping itu, pihaknya juga menyiapkan gerai vaksin untuk disetiap Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan), terlebih di wilayah wisatan Pantai Anyer dan Cinangka.


"Di semua kerumunan apalagi daerah wisata kami siapkan gerai vaksin sekaligus untuk mengejar jumlah persentase vaksinasi di Kabupaten Serang," ungkap Tatu.  


Turut hadri pada apel tersebut Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Pabung Kodim 0602 Serang, PJU dan Kapolsek jajaran Polres Serang, Kadishub, Kasat Pol PP, Kadinkes serta Kepala BPBD Kabupaten Serang.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menjelaskan bahwa dalam Operasi Ketupat Maung 2022, pihaknya akan menurunkan 226 personil. Jumlah tersebut belum termasuk personil Pemkab Serang dan Kodim 0602 Serang serta instansi terkait dan stakeholder lainnya sebanyak 209 personil.


"Ratusan personil ini akan ditempatkan di sejumlah 6 Pos Pengamanan (pospam) dan 3 Pos Pelayanan (Posyan) yany ada di jalur arteri di wilayah hukum Polres Serang," jelasnya.


Kapolres berharap para personil yang bertugas mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat.


"Jangan lupa, jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT," tegas Kapolres.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ops Ketupat Maung, Bupati Serang Siapkan Gerai Vaksin di Pospam dan Posyan Mudik Lebaran 2022

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan