Mahasiswa Universitas Paramadina Raih Juara 1,2 dan 3 Lomba KaTa Kreatif Kemenparekraf RI

serangtimur.co.id
Sabtu, Mei 14, 2022 | 00:01 WIB Last Updated 2022-05-13T17:01:59Z
Dok. Istimewa

JAKARTA | Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Produk (DPI) Universitas Paramadina menyabet gelar juara 1,2 dan 3 Lomba KaTa Kreatif yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) bersama dengan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan.


Lomba ini merupakan rangkaian Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia yang bertempat di Salihara Art Centre, Jakarta, Kamis, (12/5/2022).


Workshop KaTa Kreatif kali ini terdiri dari pelatihan, praktik, dan diskusi disamping itu peserta juga diberi kesempatan untuk mendisplay produk pada saat acara berlangsung.


Adapun juara 1 lomba membuat miniatur & konsep art gallery  diraih Farhan Sholeh Ramadika (DKV 21). Kemudian Juara 2 lomba membuat miniatur dan konsep art gallery berkelompok oleh Annisa Arryn (DPI 21) dan Pandu Aditya (DKV 20). Sedangkan Juara 3 lomba membuat miniatur & konsep art gallery berkelompok diraih Jasmine Sultana Bell (DKV 21)


Dalam workshop ini Menparekraf RI Dr. Sandiaga S. Uno,  menyatakan pihaknya terus mendorong subsektor seni rupa agar dapat terus mendukung upaya membangkitkan ekonomi kreatif, dan penyediaan lapangan kerja seluas luasnya.


Acara ini diikuti oleh 15 peserta dan 5 diantaranya adalah mahasiswa Universitas Paramadina. Peserta terpilih merupakan peserta yang telah melalui seleksi Kemenparekraf RI dari database perupa yang mendaftar pada link-link pendaftaran serta disesuaikan dengan kompetensi. Peserta diwajibkan membawa karya terbaik untuk dipamerkan selama acara.


Dalam kesempatan ini para pemenang bertemu langsung dan berfoto bersama Bapak Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, seraya memegang karya terbaiknya.


[Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Universitas Paramadina Raih Juara 1,2 dan 3 Lomba KaTa Kreatif Kemenparekraf RI

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan