Pembangunan Jalan Babadan-Purwadadi Diapresiasi Masyarakat Desa Kencana Harapan

Ansori S
Senin, Juni 06, 2022 | 15:03 WIB Last Updated 2022-06-06T08:03:08Z
Foto: Istimewa

SERANG | Kondisi infrastruktur yang memadai menjadi tolak ukur keberhasilan percepatan pembangunan. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Serang dalam Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Kabupaten Serang Tahun 2022 kembali melaksanakan Rekonstruksi jalan salah satunya di jalan Babadan-Purwadadi sepanjang 3 kilometer.


Kepala Desa Kencana Harapan H. Suwandi Anwar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Serang terutama Bupati ibu Ratu Tatu Chasanah yang sudah merealisasikan permohonan yang kami ajukan.


"Saya selaku Kepala Desa Kencana Harapan mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan instansi terkait yakni Dinas PUPR yang sudah mengabulkan permohonan masyarakat dengan membangun akses jalan Babadan-Purwadadi yang sudah bertahun-tahun belum pernah tersentuh pembangunan," ucapnya. 


"Wilayah kami sebagian besar wilayah pertanian dimana mata pencaharian masyarakat nya pun mayoritas petani, selama ini kondisi infrastruktur jalan sangat tidak mendukung sehingga membuat harga komoditi pertanian masyarakat kami sangat rendah, seperti padi yang diluar harganya di beli dengan nilai diatas 400 ribu perkwintal disini bisa dibawah 400 ribu perkwintal nya dikarenakan akses jalan yang sulit untuk dilalui," imbuhnya. 


Pihaknya berharap dengan kondisi jalan yang sudah memadai bisa meningkatkan produktivitas pertanian, menguatkan perekonomian masyarakat sehingga taraf hidup masyarakat desa kami pun meningkat. 


Sementara itu, salah satu masyarakat Desa Kencana Harapan Ahmad Zaenuddin mengungkapkan rasa bahagianya, karena ada pembangunan jalan dari Babadan-Purwadadi tersebut.


"Dengan jalan ini diperbaiki atau dibangun kami merasa senang karena mudah - mudahan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang tadinya kami kesulitan kalau mau ke pasar harus menempuh puluhan kilometer jika jalannya bagus cukup 3 kilometer sudah sampai atau yang mau berobat ke Puskesmas Pontang karena masih banyak masyarakat yang Faskes nya di Puskesmas Pontang bukan ke Puskesmas Lebakwangi, jadi lebih dekat dan lebih mudah aksesnya," ungkap Zaenuddin.


[Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembangunan Jalan Babadan-Purwadadi Diapresiasi Masyarakat Desa Kencana Harapan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan