Berikan Respon Aduan Masyarakat, Danramil Cikande Cek Lokasi Penyebab Banjir Akibat Limbah Industri

Ansori S
Jumat, Juli 22, 2022 | 15:47 WIB Last Updated 2022-07-22T08:47:49Z
Danramil Cikande Cek aliran sungai Cikambuy (ist)

SERANG | Masyarakat Kampung Kemuning, Desa Cijeruk, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang-Banten menyampaikan keluh kesa terkait dampak limbah dan banjir ketika hujan turun.


Menanggapi Keluhan masyarakat, Kapten Inf Jakson Beay selaku Danramil 0602-19/Cikande bergerak dan melihat langsung ke sungai Cikambuy Desa Cijeruk yang selama ini sebagai penampungan limbah industri dari beberapa Kawasan Industri di Cikande.


Peninjauan dilakukan langsung oleh Danramil 0602-19/Cikande dan 1 orang personil Babinsa koramil 0602-19/Cikande serta didampingi juga oleh warga setempat.


Danramil 0602-19/Cikande, Kapten Inf Jakson Beay mengatakan bahwa adanya pelaporan masyarakat kepada Babinsa setempat, terkait penumpukan sampah dan genangan air limbah dari beberapa perusahaan yang mengakibatkan tersendatnya aliran air sungai Cikambuy.


"Menurut masyarakat, saat hujan turun langsung terjadinya banjir yang menggenangi persawahan dan pemukiman masyarakat wilayah setempat. Kemudian pengaduan masyarakat tersebut dilaporkan oleh Babinsa kepada saya selaku Danramil 0602-19/Cikande," ujarnya, Jum'at (22/7). 


"Harapan masyarakat Kampung Kemuning desa Cijeruk, agar pihak-pihak terkait dapat membantu mencari solusi agar segera diadakan normalisasi sungai Cikambuy," ungkapnya.


[Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berikan Respon Aduan Masyarakat, Danramil Cikande Cek Lokasi Penyebab Banjir Akibat Limbah Industri

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan