Kampus Faathir Husada Peringati Idul Adha dengan Berbagi Daging Kurban

Ansori S
Selasa, Juli 12, 2022 | 14:18 WIB Last Updated 2022-07-12T07:18:59Z
Dok. Istimewa

TANGERANG | Dalam rangka, memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, yang jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022 lalu. Kampus Faathir Husada menyelenggarakan kegiatan pemotongan hewan kurban dan pembagian hewan kurban kepada masyarakat sekitar lingkungan kampus yang dilaksanakan pada Hari Selasa, (12/7/2022) Yang dilaksanakan di Kampus Fathir Husada, Jalan Raya Bunar, No.20 RT.01/RW.01, Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.


Acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Faathir Husada A.B.Ruayanto serta Seluruh civitas Akademika, Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan bahwa hewan yang dikurbankan pada Idul Adha Tahun ini berjumlah 2 ekor kambing  dan membagikan 80 kupon untuk warga sekitaran Kampus Faathir Husada.


"Kami bersyukur atas kesempatan dan berkah yang diberikan Allah SWT, karena hingga saat ini dapat berbagi daging kurban kepada masyarakat sekitar, selain itu momentum ini juga mengajarkan kepada mahasiswa/mahasiswi tentang rasa cinta kasih kepda sesama," ucapnya.


Kegiatan yang diadakan secara rutin setiap tahunnya ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada Masyarakat dari Kampus Faathir Husada yang merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi serta program kerja tahunan.


"Nanti di tahun yang akan datang semoga kegiatan ini akan terus berjalan dan berkesinambungan, tahun ini kita qurban kambing, semoga tahun depan bisa nambah kambing atau bahkan sapi," harapnya.


Ditempat yang sama, Ketua BEM Kampus Faathir Husada dan juga Panitia Halal Bihalal Sekaligus Pembagian daging kurban. Bella Rakhmawati Azzahra menambahkan, makna dari Hari Raya Idul Adha ini bukan hanya saja melakukan penyembelihan hewan kurban, melainkan meningkatkan rasa syukur dan menabur kebaikan kepada sesama manusia.


"Semoga, masyarakat dan seluruh temen - temen mahasiswa dapat meningkatkan ketauhidan dan berbahagia pada Hari Raya Idul Adha ini, dan bisa terus berbagi kebaikan untuk orang banyak," tegasnya.


"Idula adha hakikatnya memiliki makna yang dalam, yang harus dikorbankan adalah sifat kehewanan yang ada di dalam diri manusia. Semacam sifat rakus, ambisi tak terkendali, menindas, menyerang, menyakiti sesama, mengambil harta tanpa peduli haknya. Sifat-sifat demikianlah yang harus dibunuh. Demikian juga penyembelihan hewan qurban, tidak hanya untuk memenuhi konsumsi semata, tapi untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," ujarnya.


Agenda ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh manajemen kampus setiap tahunnya, semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar kampus.


"Dirinya juga menambahkan, nantinya Kampus Faathir Husada akan menggelar Webinar Kesehatan Nasional memperingati hari lahir Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan juga acaranya akan digelar di kampus fathir husada dan melaksanakan donor darah. Kegiatan baksos sosial pengobatan geratis untuk masyarakat Sekitar Kampus," ungkapnya.


Penerima daging kurban Neneng (38) tahun warga desa saga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada kampus faathir husada yang sangat peduli dengan lingkungan sekitar, serta seluruh masyarakat yang berdekatan dengan kampus.


"Dagingnya sangat bermanfaat bagi kami, karena moment idul adha jarang sekali masyarakat ada yang qurban, apalagi masih di era pemulihan ekonomi, daginya bisa di masak dan dimakan bersama keluarga, sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak," ujarnya.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kampus Faathir Husada Peringati Idul Adha dengan Berbagi Daging Kurban

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan