Kodim 0602/Serang Bagikan Daging Kurban

Ansori S
Minggu, Juli 10, 2022 | 12:49 WIB Last Updated 2022-07-10T05:49:10Z
Dok. Istimewa

SERANG | Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Inf Susilo, S. Sos didampingi Ketua Persit KCK Cab XXXIV Dim 0602 Serang beserta Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0602/Serang, bersama sama merayakan Hari Raya Idul Adha tahun 2022.


Kegiatan yang diawali dengan solat Idul Adha di Masjid Al Aqsa Kodim 0602/Serang dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dan pemotongan hewan kurban.


Dandim menjelaskan, Kodim 0602/Serang kali ini melaksanakan penyembelihan sembilan hewan kurban.


"Alhamdulillah tahun ini Kodim Serang dapat melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak sembilan ekor, masing-masing tujuh ekor kambing, tiga ekor sapi dan satu ekor kerbau," kata Dandim. 


Dari keterangan Dandim, hewan kurban yang akan disembelih telah melewati pemeriksaan kesehatan, sehingga sudah dinyatakan bebas penyakit PMK (Penyakit Mulut Dan Kuku) yang saat ini menjadi penyakit menular pada hewan.


Daging kurban yang telah dipotong, akan dibagikan kepada masyarakat setempat dan beberapa Pondok Pesantren yang ada di sekitar Kodim 0602/Serang.


"Kami menyiapkan daging kurban untuk dibagikan ke masyarakat sekitar dan juga beberapa Pondok Pesantren yang ada di sekitaran Kodim ini," ujarnya. 


"Dengan sistem langsung kami distribusikan ke Pondok Pesantren yang sudah terdaftar, agar tidak terjadi karancuan pembagian daging kurban," ungkap Dandim.


[Akbar]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim 0602/Serang Bagikan Daging Kurban

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan