Hasil Open Bidding 6 Pejabat Eselon II Resmi Dilantik Bupati Serang

Ansori S
Kamis, Agustus 04, 2022 | 16:36 WIB Last Updated 2022-08-04T09:36:26Z
Dok. Bupati Serang lantik 6 Pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Serang (ist)

SERANG | Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melantik enam (6) pejabat eselon II dan dua (2) camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang di Pendopo Bupati pada Kamis, 4 Agustus 2022. Pelantikan enam pejabat eselon II tersebut hasil open bidding (lelang jabatan) yang di lakukan oleh Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).


Ke enam pejabat eselon II yang dilantik meliputi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Haerofiatna yang sebelumnya menjabat Kabag Humas Sekretariat DPRD, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Diana A Utami sebelumnya menjabat Sekretaris Disnakertrans.


Kemudian Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Benny Yuarsa sebelumnya menjabat Sekretaris Dishub, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Aber Nurhadi sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Haryadi sebelumnya Irban Inspektorat, dan Staf Ahli Bupati Febriyanto sebelumnya menjabat Kabag Kesra Setda Kabupaten Serang. 


Enam jabatan eselon II tersebut sebelumnya di open bidding karena telah memasuki masa pensiun. Kemudian untuk camat diantaranya yakni Imron Ruhyadi Camat Kibin menjadi Camat Anyer, dan Kabag Umum Setda Kabupaten Serang Babay Karnawi menjadi Camat Kibin. Sedangkan pelantikan untuk jabatan eselon III dan IV lainnya mengikuti secara virtual.


Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Sekretaris Daerah (Sekda) Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Asda I Nanang Supriatna, Asda II Hamdani, Asda III Nuraida dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Serang. 


"Alhamdulillah, tadi kita sudah bersama - sama menyaksikan pelantikan sebagian besar dari hasil open bidding eselon 2, dan tentunya kebawahnya ada pergerakan kemudian juga mengisi kekosongan - kekosongan karena pensiun," ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai pelantikan.


Tatu berharap, kepada para pejabat yang dilantik agar segera bisa melaksanakan tugas di posisi baru mereka masing-masing. Bilamana ada kendala, agar di diskusikan kemudian di laporkan ke pimpinan untuk kemudian segera solusinya di selesaikan dan di tangani.


"Semoga tidak ada persoalan karena memang dimasa pandemi ini kita belum tuntas juga persoalan kondisi pemulihan ekonomi, itu yang menjadi tantangan kita semua di Pemkab Serang," katanya. 


Terlebih sambung Tatu, saat ini sudah di pertengahan perjalan ini tentunya memasuki tugas yang cukup berat di paska setelah pandemi covid-19.


"(Jadi) mereka harus siap semua. Setelah duduk di posisi mereka, pelajari apa yang harus mereka lakukan, harus langsung lari, ga ada lagi yang leha-leha, konsolidasi di internal harus sudah siap, kemudian lintas OPD juga, karena kan biasanya juga terkait ya, ada program-program keroyokan biasanya, nah ini koordinasi antar mereka harus berjalan," ucapnya. 


Terkait evaluasi, Tatu memastikan tetap dilakukan terlebih kepada pejabat yang baru di lantik maupun yang sudah menjabat di masing-masing instansi yang dilakukan BKPSDM.


"Di Kabupaten Serang seperti kita tahu, di BKPSDM sudah ada standar-standar sanksi, standar-standar yang bisa diberikan kepada (pejabat atau ASN) yang melanggar tentunya," tegasnya. 


Ditempat yang sama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kabupaten Serang Surtaman memaparkan yang dilantik saat ini sebanyak 102 orang terdiri dari pejabat eselon II sebanyak 6 orang, eselon III sebanyak 29 orang, eselon IV dan penyetaraan jabatan fungsional 44 orang.


"Sedangkan untuk sisanya sebanyak 25 orang, di Puskesmas tugas tambahan sebagai Kepala Puskesmas dan Kasubag di UPT," terangnya.


"Segera langsung kita maping, perhari ini sudah terisi semua tidak ada jabatan kosong kecuali eselon 2 itu 2 masih DPUPR dan BKPSDM bukan karena tidak di open bidding, karena memang keterbatasan anggaran juga," sambung Surtaman.


[Ansori]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasil Open Bidding 6 Pejabat Eselon II Resmi Dilantik Bupati Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan