Ide Kreatif, Puskesmas Mekar Baru Buat Photobooth Bayi yang Lahir

Ansori S
Senin, Agustus 01, 2022 | 20:49 WIB Last Updated 2022-08-01T13:49:18Z
Foto: Istimewa

TANGERANG | Untuk menarik antusias masyarakat terutama ibu hamil dalam melakukan persalinan di Puskesmas, Puskesmas Mekar Baru memiliki sebuah inovasi milenial dengan menggunakan fasilitas photobooth bagi bayi yang lahir di Puskesmas. 


Kepala Puskesmas Mekar Baru Rina Ristiyani, S.SiT.,M.Kes melalui Bidan Puspa mengatakan, ide photobooth bagi bayi yang baru lahir sengaja disiapkan dan dikonsep semenarik mungkin guna menarik minat ibu hamil untuk melakukan persalinan di Puskesmas. 


"Properti photobooth kita didesain menggunakan caption yang kekinian, terutama nama orang tua si bayi dan tanggal lahirnya, tentu ini diharapkan mampu menarik minat para ibu hamil untuk datang dan melakukan persalinan di Puskesmas," cap Bidan Puspa Lewat sambungan WhatsApp, Senin (1/8/2022) . 


Bidan Puspa menambahkan, Ide kreatif ini merupakan ide cemerlang dari Ibu Kepala Puskesmas, dimana tujuan utamanya sebagai media sosialisasi kepada masyarakat agar mau bersalin di Puskesmas. 


"Hasilnya akan kita kirim ke pasien itu sendiri, selain itu kita juga upload di media sosial, dan akhirnya secara tidak langsung para ibu hamil yang telah melahirkan turut serta juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat umum agar melakukan cek kesehatan ibu hamil dan juga bersalin di Puskesmas," pungkasnya. 


[Frm]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ide Kreatif, Puskesmas Mekar Baru Buat Photobooth Bayi yang Lahir

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan