KKN Meraderie 146 UIN Bersama PMI Gelar Donor Darah

Ansori S
Sabtu, Agustus 13, 2022 | 16:17 WIB Last Updated 2022-08-13T09:17:24Z
Foto: istimewa

TANGERANG | KKN Meraderie 146 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Mekar Baru menggelar baksos donor darah, Sabtu (13/8/2022). 


Kegiatan Donor Darah Sukarela (DDS) merupakan rangkaian kegiatan KKN Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, berlokasi di Aula Desa Gandaria, Kecamatan Mekar Baru


Nurseno Aji mahasiswa KKN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengatakan, kegiatan Donor Darah merupakan rangkaian kegiatan KKN Meraderie 146 dari Divisi Kesehatan, dimana setidaknya ada 3 program prioritas salah satunya Donor Darah


"Kegiatan Donor Darah perlu kita lakukan, dimana didalamnya mengandung dua unsur manfaat, yaitu sosial dan medis. Sosialnya menumbuhkan rasa kepedulian karena kita menyumbangkan darah untuk keberlangsungan hidup orang lain," ungkapnya. 


Seno menambahkan, selain dilihat dari manfaat sosial, Donor Darah bisa menjaga kesehatan jantung, dan juga meningkatkan produksi sel darah merah. 


"Harapan kami, kegiatan ini bisa semakin menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dan juga menjadi solusi menjaga kesehatan tubuh," pungkasnya. 


Sementara itu, Firmansyah Ketua PMI Kecamatan Mekar Baru mengatakan, kegiatan donor darah sangat penting dalam menolong nyawa sesama, apalagi kebutuhan akan darah sangat banyak. 


"Atas nama pribadi dan juga organisasi, kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman KKN Meraderie 146 UIN Syarif Hidayatullah yang sudah bahu membahu mensukseskan kegiatan baksos donor darah, mereka paham betul akan penting nya saling berbagi dan berbuat baik, setetes darah yang kita donorkan nyawa bagi sesama," tutupnya. 


[Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKN Meraderie 146 UIN Bersama PMI Gelar Donor Darah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan