Meriahkan HUT ke-77 RI, Warga Kampung Cijeruk Ikuti Berbagai Lomba

Ansori S
Kamis, Agustus 18, 2022 | 17:38 WIB Last Updated 2022-08-18T10:38:51Z
Dok. Lomba makan kerupuk warga Kampung Cijeruk (ist) 

TANGERANG | Banyak cara yang unik dilakukan masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan HUT ke-77 RI Tahun 2022.


Salah satunya yang terlihat di Kampung Cijeruk RT 009/003, Desa Cijeruk, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang-Banten. Dari mulai anak-anak sampai orang tua mengikuti berbagai macam lomba yang diselenggarakan panitia, mulai dari balap karung, makan kerupuk, panjat pinang, sepak bola berdaster bagi laki-laki, dll. 


Abdul Kohar Ketua Panitia Perlombaan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-77, dan juga sekaligus sebagai upaya menanamkan nasionalisme dan menghargai perjuangan para pahlawan Indonesia. 


"Perjuangan para pahlawan Indonesia harus kita kenang dan kita hargai, tentu sekarang bukan dengan peperangan lagi, tapi dengan memeriahkan Hari Kemerdekaan dan juga mendo'akan pahlawan yang gugur," ucapnya saat ditemui, Kamis (18/8/2022) 


Kohar menambahkan, perlombaan menyambut HUT RI sudah lama tidak  dilakukan, mengingat pandemi yang melanda negara sekitar 2.5 tahun lamanya. 


"Masyarakat sangat antusias dan rindu dengan kegiatan lomba seperti ini, kita berharap kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar warga," pungkasnya. 


[Frm]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan HUT ke-77 RI, Warga Kampung Cijeruk Ikuti Berbagai Lomba

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan