Waspada Isi Angin di Outlet PT. Nitro Pratama Indonesia, Pelayan Kerap Curangi Harga

Ansori S
Rabu, September 21, 2022 | 12:13 WIB Last Updated 2022-09-21T05:13:17Z
Dok. Oltet PT. Nitro Pratama Indonesia (stc) 

SERANG | Mengisi angin nitrogen untuk kendaraan anda tentunya sangat baik untuk roda kendaraan. Namun demikian, anda juga harus waspada, dengan ulah oknum pegawainya yang seenaknya pasangan tarif harga


Seperti halnya yang terjadi, di oultet PT. Nitro Pratama Indonesia area SPBU Ciagel, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Untuk isi angin nitrogen 16 psi hingga 30 psi dan 27 psi ke 30 psi dikenakan tarif Rp. 7500/ban. Padahal dalam otlet itu sendiri tertulis jelas, jika tarip untuk penambahan hanya Rp. 5000/ban untuk tambah angin nitrogen. 


Saat dinyatakan langsung kepada penjaga otlet, dirinya berdalih jika takaran anginnya lebih banyak, padahal jelas pelanggan mengatakan tambah angin, bukan isi angin awal, tetapi tambah angin. 


"Kan kanan kiri isi anginnya beda, yang sebelah isinya 16 psi, yang sebelah 27 psi, " kata sang pelayanan otlet, Rabu (21/9/2022). 


Berbeda dengan pernyataan Call Centre PT. Nitro Pratama Indonesia. Dalam pesan yang ditanyakan langsung oleh Redaksi serangtimur.co.id, bahwa untuk pelayanan di outlet-outlet nitrogen, standarisasi pengisian tekanan ban hanya dibagi menjadi dua pilihan. 


"Isi Awal Nitrogen, beban biaya pengisian Rp.12000/ban dan untuk tambah Angin Nitrogen beban biaya Rp. 5000/ban," jelas Call Centre dalam pesan WhatsApp


"Adapun untuk case pengisian tekanan ban dari 27 psi ke angka 30 psi, itu dihitung satu transaksi tambah Angin Nitrogen. Dan jika terjadi hal demikian, kami akan mengirimkan laporan tersebut ke manajemen area terkait untuk ditindaklanjuti," tambahnya menegaskan. 


Dan yang aneh pada pelayanan isi angin nitrogen adalah, pihak Call Centre meminta bukti struk pelayanan. Sementara, hampir semua otlet nitrogen yang ada di wilayah Kabupaten Serang tidak ada pelayanan dengan menggunakan struk. 


"Untuk memastikan pengaduan tersebut datang dari customer kami. Kami meminta bukti struk layanan transaksi agar pengaduan tersebut dapat dikatakan valid," tutupnya. 


Untuk itu masyarakat diharapkan lebih teliti dan berhati-hati dalam melakukan pengisian nitrogen di outlet outlet, terutama soal harga yang diberikan oleh pelayan otlet, sebab, dalam otlet itu sendiri sudah ada tarif baku dalam setiap pelayanan nitrogen, jangan sampai pelayanan yang diberikan tidak sesuai ketentuan. 


Editor: Ansori S

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waspada Isi Angin di Outlet PT. Nitro Pratama Indonesia, Pelayan Kerap Curangi Harga

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan