Tingkat Kesejahteraan Masyarakat, Kodim 0602/Serang Gelar TMMD ke-115 di Kabupaten Serang

Ansori S
Selasa, Oktober 11, 2022 | 15:28 WIB Last Updated 2022-10-11T08:28:23Z
Dok. Istimewa

SERANG | Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0602/Serang, menjadi kegiatan yang bakal menunjang semua aspek kehidupan masyarakat.


Karena dengan peningkatan infrastruktur akan mendorong roda perekonomian, yang berdampak baik pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, pendidikan maupun sosial masyarakat.


Hal ini disampaikan Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa pada saat pembukaan TMMD Kodim 0602/Serang, di Lapangan Sepakbola Desa Telaga Luhur, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Selasa (11/10/2022).


Pandji mengatakan, peningkatan infrastruktur merupakan kegiatan prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Kabupaten Serang.


"Pemda Serang mensuport anggarkan sebesar Rp1,2 miliar dari APBD. Pemerintah Kabupaten Serang telah menganggarkan Rp1,2 miliar dari alokasi APBD," katanya.


"Saya menyampaikan rasa bahagia, bangga atas akan dilaksanakannya kegiatan TMMD Kodim 0602/Serang yang akan berlokasi di Desa Telaga Luhur, Kecamatan Waringinkurung," imbuhnya.


Dandim 0602/Serang, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo menuturkan, pada program TMMD le-115, ada beberapa program yang dilakukan.


Diantaranya betonisasi jalan sepanjang meter dengan lebar 2,5-4 meter sebanyak 2 titik, tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 115 meter dengan kedalaman 0,7-1,2 meter. 


Selanjutnya pembangunan MCK, gorong - gorong, RTLH, Baksos, dan kegiatan lainnya.


"Pelaksanaan TMMD ke-115 yang di lakukan oleh Kodim Serang merupakan Program TNI yang bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membangun desa, dan meningkatkan infrastruktur di wilayah Kodim 0602/Serang," katanya.


Ia berharap, program TMMD ke-115 Kodim 0602/Serang bisa berdampak positif pada aspek kehidupan masyarakat.


Sementara, Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Windjanarko mengatakan, program TMMD ini diadakan sebagai dedikasi TNI dalam membangun negeri.


"Program TMMD ini targetnya sebagi upaya untuk mensejahterakan masyarakat di desa," katanya.


Lebih lanjut ia mengatakan, pelaksanaan TMMD dilaksanakan selama satu bulan. Dalam pelaksanaannya, TNI melibatkan masyarakat.


Danrem 064/MY, Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna menuturkan, TMMD ini merupakan program rutin setiap tahun yang direncanakan melalui musyawarah perencanaan pembangunan.


"Titik lokasi dari program TMMD tidak asal tunjuk, tetapi berdasarkan hasil musyawarah yang melibatkan semua stakeholder," ucapnya.


Menurut Danrem, dikarenakan TNI lahir dari masyarakat, tentunya TMMD menjadi metode untuk terus mempererat hubungan dengan masyarakat.


"Yang jelas pada program TMMD ini InsyaAllah akan berdampak positif kepada masyarakat, baik dari sisi pembangunan fisik maupun non fisik," terangnya.


Editor: Ansori S

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkat Kesejahteraan Masyarakat, Kodim 0602/Serang Gelar TMMD ke-115 di Kabupaten Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan