Wow Ternyata, Polres Serang Punya Bhabinkamtibmas Seorang Qori

serangtimur.co.id
Selasa, Oktober 11, 2022 | 18:35 WIB Last Updated 2022-10-11T18:50:58Z

SERANG | Brigadir Kepala (Bripka) Asep Junaedi, ia adalah anggota Bhabinkamtibmas dari jajaran Polres Serang Polda Banten yang bertugas di wilayah hukum Polsek Cikande.


Tidak disangka, selain bertugas melayani masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, lantuan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Pak Bhabin ini terdengar begitu syahdu.


Hal tersebut terbukti saat dirinya menghadiri acara Hari Kekuatan Gerak (HKG) ke-50 Provinsi Banten di Desa Ciagel, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Selasa (11/10/2022), Bripka Asep Juneadi tampil sebagai Qori di atas panggung dihadapan ratusan orang.


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan tentunya sangat bangga terhadap anggotanya yang memiliki kemampuan sebagai Qori ini. Menurutnya, Polri bukan hanya mampu memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman saja. 


Kata Andhi, apa yang dimiliki Bripka Asep Junaedi tentunya dapat dijadikan contoh. Karena kata dia, memberikan rasa aman bukan hanya dilakukan dalam setiap menjalankan tugas saja, namun mendekatkan diri dengan semua lapisan masyarakat bisa dilakukan dengan cara lain, salah satunya di bidang keagamaan. 


"Sebagai Kapolsek yang memiliki personel seperti Bripka Asep Junaedi tentunya saya merasa bangga. Kemampuannya di bidang agama tentu dapat dijadikan sentrum dalam mendekatkan diri kepada masyarakat," ucapnya. 


Apalagi lanjut mantan Kabag Ops Polresta Tangerang ini, tugas Bhabinkamtibmas itu langsung bersentuhan dengan masyarakat. Tentunya, dengan cara mendekatkan diri secara langsung ke bawah itu akan lebih mudah dirasakan hadiranya Polri ditengah masyarakat. 


"Apapun kemampuan yang dimiliki setiap personel anggota Polri tentunya akan membawa nilai positif. Baik itu untuk institusi maupun untuk kepentingan masyarakat secara luas," ujarnya. 


"Tentunya, yang saya harapkan, setiap anggota Polri wajib mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, terutama dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada seluruh lapisan masyarakat," tukasnya. 


Diketahui, Bripka Asep Junaedi merupakan salah satu anggota Bhabinkamtibmas yang berdinas di Polsek Cikande Polres Serang. Ia merupakan Bhabin yang bertugas di Desa Ciagel, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.


Penulis: Ansori S

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wow Ternyata, Polres Serang Punya Bhabinkamtibmas Seorang Qori

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan