Antisipasi Banjir, Danramil Serang Cek Aliran Sungai di Kaloran Singandaru

Ansori S
Sabtu, Desember 03, 2022 | 11:33 WIB Last Updated 2022-12-03T04:33:37Z
Dok. Pengecekan aliran sungai di wilayah Kaloran Singandaru (ist) 

SERANG | Danramil 0602-10/Serang berserta jajaran Kecamatan Serang dan unsur terkait melaksanakan meninjau lokasi aliran sungai yang akan di normalisasi, dengan menyusuri sungai yang melewati Komplek perumahan Taman Widia Asri, Perum Gedong Kaloran dan Link Kaloran Singandaru, Jum'at (2/12/2022) 


Danramil 0602-01/serang Kapten Inf Edi Purnomo mengatakan, Forkopimka Serang dan jajaran melakukan antisipasi banjir. Dengan menyusuri sungai dan mendata lokasi aliran sungai yang tidak sesuai dan  menyempit yang diduga dapat mengakibatkan meluapnya air ke pemukiman warga.

 

Kapten Inf Edi Purnomo juga mengatakan pendataan aliran sungai ini tindak lanjut rencana Pemerintah Daerah bersama Kodim 0602/Serang akan mengadakan normalisasi kali untuk mencegah banjir.


Di tempat yang berbeda Babinsa Koramil 0602-04/Taktakan melaksanakan hal yang sama, melakukan pendataan bantaran sungai dan pendangkalan yang disinyalir menjadi penyebab banjir selama ini. 


Dijelaskannya, hasil dari pengecekan itulah selanjutnya akan menjadi rujukan instansi terkait untuk melakukan berbagai perbaikan.


"Termasuk melakukan normalisasi pada aliran sungai yang dangkal," tandasnya.


[Akbar]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Banjir, Danramil Serang Cek Aliran Sungai di Kaloran Singandaru

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan