Cegah Aksi Kenakalan Remaja, Babinsa Kasemen Beri Edukasi Pelajar

Ansori S
Jumat, Desember 09, 2022 | 16:00 WIB Last Updated 2022-12-09T09:00:05Z
Dok. Serka Miftah beri Himbauan ke para pelajar (ist) 

SERANG | Maraknya aksi tawuran di wilayah Kota dan Kabupaten Serang beberapa hari terakhir, membuat prihatin semua pihak. Hal tersebut, memicu angota Koramil 0602-02/Kasemen Serka Miftah mendatangi kesekolah sekolah untuk memberikan himbauan dan mengedukasi siswa sekolah, untuk mengantisipasi kenakalan remaja, seperti penyalahgunaaan narkoba dan aksi tawuaran di kalangan pelajar.


Kegiatan penyuluhan dan himbauan tersebut, kali disampaikan di hadapan 80 siswa ajaran baru SMK Arrasyadiyyah, Kasemen, Jum'at 9 Desember 2022.


"Maraknya tawuran yang terjadi di Kota dan Kabupaten Serang beberapa hari terakhir membuat semua pihak khawatir, apalagi pelaku aksi tawuran hampir 90% masih bersatus remaja, yang masih sekolah dan putus sekolah," ungkap Serka Miftah.


Untuk itu, ia memberikan himbauan dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Koramil 0602-02/Kasemen agar para siswa sekolah terutama yang laki-laki, untuk memperbanyak aktifitas bermanfaat seperti olah raga, dan diminta tidak keluar rumah pada malam hari.


Selain itu, Babinsa Koramil 0602-02/Kasemen tersebut juga meminta orang tua dan para guru, untuk memantau perkembangan anak agar terhindar dari pergaulan bebas. 


"Salah satu penyebab tawuran biasanya di awali dengan kumpul-kumpul bersama anak remaja, kemudian konvoi kendaraan roda dua, saling ejek, sehingga memancinbg aksi tawuran," jelasnya menutup keterangan.


[Akbar]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Aksi Kenakalan Remaja, Babinsa Kasemen Beri Edukasi Pelajar

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan